Beranda News Mark Zuckerberg Blokir Akun Facebook Donald Trump

Mark Zuckerberg Blokir Akun Facebook Donald Trump

Milenianews.com – Sejak kerusuhan yang terjadi pada 7 Januari lalu, platform sosial media Twitter, Snapchat, dan TikTok memblokir akun media sosial Donald Trump. Hal ini terjadi karena ia dianggap memprovokasi massa. Menyusul langkah tersebut, Facebook dan Instagram juga mengambil langkah serupa. CEO Facebook Mark Zuckerberg sendiri yang mengumumkan bahwa Facebook akan blokir akun Donald Trump.

Melalui platformnya, pada Kamis (7/1) lalu, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan blokir akun Donald Trump selama kurang lebih dua minggu ke depan. Ini akan berlangsung sampai transisi jabatan selesai dan kondisi mulai kondusif lagi.

Untuk sobat milenia yang belum tahu, kericuhan yang terjadi merupakan kericuhan oleh massa pendukung Donald Trump yang menolak kekalahannya. Facebook sebenarnya sudah memblokir akunnya sejak konten menghasut kekerasan yang ia buat kemarin (7/1). Lalu Zuckerberg mengatakan bahwa pemblokiran itu akan diperpanjang.

Baca Juga : Banyak Masalah, Facebook tak Lagi Menjadi Tempat Kerja Idaman

“Kami yakin risiko membiarkan Preiden (Donald Trump) terus menggunakan layanan kami selama periode ini terlalu besar. Oleh karena itu, kami memperpanjang blokir yang telah kami lakukan untuk akun Facebook dan Instagramnya tanpa batas waktu. Dan setidaknya selama dua minggu ke depan hingga transisi kekuasaan yang damai selesai,” tulis Zuckerberg.

Facebook dan Instagram menghapus unggahan video Trump yang mana ia meminta para perusuh yang mengepung gedung Capitol di Washington untuk pulang. Tetapi, ia juga mengatakan “aku mencintaimu” kepada para pemberontak itu.

Selain itu, Tech Crunch melaporkan, CEO Instagram Adam Mosseri melalui cuitan Twitternya juga mengatakan bahwa pemblokiran akan terus berjalan selama dua pekan ke depan.

(Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...