Beranda Olahraga Manchester City Pastikan Tiket ke Final Piala Liga Inggris Setelah Kalahkan MU

Manchester City Pastikan Tiket ke Final Piala Liga Inggris Setelah Kalahkan MU

Milenianews.com, Jakarta – Semi final Piala Liga Inggris pertemukan derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City. Pertandingan tersebut digelar di Old Trafford, Kamis (7/1). Setan Merah harus mengakui kekalahannya dari rival sekota Manchester City dengan skor 2-0.

City pun akan menantang Tottenham Hotspur yang sudah menunggu di final. Jalannya pertandingan berlangsung menarik dari kedua klub. 

Baca Juga : Manchester City Taklukan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge

Tuan rumah sempat mengancam terlebih dulu melalui sepakan jarak jauh Bruno Fernandes di menit ke-9. Namun masih bisa ditepis Zack Steffen. Empat menit berselang, intensitas permainan City meningkat. Kevin de Bruyne sempat melesakkan tembakan jarak jauh, namun masih terselamatkan tiang gawang.

Kedua tim terus-terusan saling jual beli serangan, namun skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai. 

Manchester City pastikan tiket final setelah Fernandinho gandakan keuggulan

Babak kedua baru berjalan 5 menit John Stones berhasil memecah kebuntuan dan membuat City unggul. Umpan bebas dari Phil Foden berhasil diteruskan dengan pahanya dan memperdayai Henderson.

Meski sempat ada perbincangan antara wasit karena dugaan offside, namun akhirnya gol tersebut mengesahkan gol tersebut.

Setelah gol pertama yang tercipta, membuat pertandingan berubah dan tim tamu berusaha menggandakan keunggulan mereka.

Tujuh menit jelang berakhirnya pertandingan babak kedua, Fernandinho berhasil menggandakan keunggulan. Setelah barisan bek MU gagal antisipasi situasi sepak pojok dan bola hanya keluar kotak penalti MU. Fernandinho lesakkan sepakan voli dan bola berhasil menghantam gawang Henderson.

Baca Juga : Pemilik Manchester City, Kini punya 10 Klub setelah Beli Klub Liga Prancis

Skor 2-0 pun tak bisa membuat MU berbuat lebih untuk menyamakan keadaan dan bertahan sampai akhir laga. Manchester City berhasil mengunci tiket ke final demi pertahankan titel juara Piala Liga Inggris mereka.

Ini menjadi partai final kedelapan City menghadapi Tottenham.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, 100% Mudah!

Milenianews.com – Tanya Veronika, Asisten Virtual khusus untuk sobat milenia yang menggunakan provider Telkomsel. Tentunya sobat pasti sudah tahu kan layanan Asisten Virtual yang...

Sistem Informasi Punya 5 Prospek Karir Gemilang

Sistem Informasi jadi jurusan yang popular. Seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Banyaknya mahasiswa berbondong-bondong mengambil jurusan ini. Karena prospek kerja di bidang...

Serial Lupin Meraih Kesuksesan di Netflix

Milenianews.com - Situasi pandemi yang masih berlanjut membuat beberapa film mendulang kesuksesan pada layanan streaming seperti Netflix. Tidak heran, mungkin sobat milenia salah satunya...

Murah Tapi Tidak Murahan, Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Murah tapi tidak murahan. Punya dua komitmen memang sulit, tapi jika fokus pada tujuan semua jadi mudah. Kuliah sambil bekerja perlu banyak pengorbanan. Juga...