Beranda News Warga Malaysia Berulah Lagi, Parodikan Lagu Indonesia Raya

Warga Malaysia Berulah Lagi, Parodikan Lagu Indonesia Raya

Milenianews.com, Jakarta – Melalui channel Youtube MY Asean, warga Malaysia kembali berulah dengan membuat video parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam video yang berdurasi 1.31 menit itu, aransemen dan lirik lagu mengalami perubahan total dengan kalimat ejekan.

Bahkan terdapat background lambang Pancasila dengan burung garuda yang diubah menjadi ayam. Serta ada yang mengapitnya, dua orang anak kecil yang sedang buang air kecil ke arah bendera merah putih. Pada sisi kiri dan kanannya.

Baca Juga : Viral Logo Slank Ada di Video Klip Artis Korea

- Advertisement -

Lirik lagu dengan captionIndonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)” ini, berisikan ejekan terhadap Indonesia yang juga membawa nama Presiden Joko Widodo dan Soekarno. Selain itu juga dalam lagu tersebut menyebutkan Indonesia negara sial dan mundur.

Menanggapi unggahan tersebut, Kedutaan Besar Malaysia mengeluarkan pernyataan resminya.

- Advertisement -

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta ingin menegaskan bahwa pihak berwenang di Malaysia sedang melakukan penyelidikan atas perkara tersebut,” tulis keterangan pers Kedubes Malaysia, mengutip CNNIndonesia, Senin (28/12).

Melalui akun twitter @MYEmbJKT menyebutkan, akan memproses lebih tegas apabila benar pebuatan warga negeri Jiran tersebut.

Jika video itu diunggah oleh seorang warga negara Malaysia, tindakan tegas akan berlaku berdasarkan hukum yang berlaku,” lanjutnya.

Baca Juga : May Day 2020, Hari Buruh Terkelam dalam Sejarah

Lagu parodi Indonesia Raya sudah tidak ada pada Channel MY Asean

Selain itu, kejadian seperti ini bisa menjadi provokasi terkait hubungan bilateral antara Indonesia dengan Malaysia. “Kami mengutuk semua bentuk provokasi yang bisa merusak hubungan bilateral yang erat dengan Indonesia,” papar kedubes Malaysia.

Channel Youtube tersebut, sekarang tidak bisa ketemu. Mungkin video tersebut telah di Take-Down.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...