Beranda Hiburan Game CEO Epic Games Dukung PUBG untuk Singgung Apple

CEO Epic Games Dukung PUBG untuk Singgung Apple

Milenianews.com – Perseteruan antara Epic Games dengan Apple masih berlanjut. Setelah sebelumnya akun Epic Games di blokir di App Store membuat pengguna iOS tidak bisa memainkan lagi update game dengan Unreal Engine. Salah satu game yang tidak akan mendapatkan pembaruan adalah PUBG Mobile. Sehingga pemain PUBG Mobile tidak bisa memainkan season terbaru. Sehingga CEO Epic Games turut dukung PUBG untuk singgung Apple.

Dilansir dari Gamerant(2/9), CEO Epic Games, Tim Sweeney, dukung PUBG untuk singgung Apple. Sebelumnya, App Store memposting pernyataan di Twitter tentang update terbaru dari game PUBG dengan menyertakan link untuk Apple. Membalas tweet dari akun resmi App Store, Sweeney mengumumkan” pembaruan untuk  PUBG Mobile yang menggunakan Unreal Engine 4. Tim Sweeney kemudian membagikan postingan tersebut dengan pernyataan dukungan terhadap PUBG.

Baca Juga : Microsoft Dukung Epic Games Untuk Melawan Apple

Tim Sweeney memberikan dukungan terhadap PUBG sebagai salah satu game battle royale. Terutama karena PUBG menggunakan sistem Unreal Engine yang merupakan Engine yang dikembangkan oleh Epic Games.

Secara tidak langsung, pernyataan Tim  menyinggung pihak Apple. Apalagi setelah pihak pengadilan melarang Apple untuk memblokir akses semua pengembang yang menggunakan Unreal Engine milik Epic Games. Hal ini dilakukan pengadilan Amerika agar para pengembang yang tidak terlibat perseteruan tidak terkena imbasnya.

Dapat disimpulkan, dukungan CEO Epic Games terhadap PUBG menunjukkan keunggulan dari Epic Games. Dapat dilihat juga jika Unreal Engine buatan Epic Games saat ini banyak digunakan oleh berbagai pengembang game, tidak hanya Epic Games.

Meskipun beberapa pemain mendukung Epic Games, namun pada akhirnya keputusan pengadilan yang akan memutuskan hasil dari gugatan tersebut dan bukan publik. Meskipun terkesan kasus yang ringan, namun dampak dari kasus ini tidak bisa diremehkan. Ini akan memiliki implikasi yang luas di seluruh industri, sehingga Microsoft juga memutuskan untuk mendukung Epic Games untuk memastikan bahwa Unreal Engine dapat terus digunakan pada platform seluler. (Abdul Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...