Beranda News Ruang Guru Memutuskan Mundur dari Program Kartu Prakerja

Ruang Guru Memutuskan Mundur dari Program Kartu Prakerja

Milenianews.com, Jakarta – Sejak diluncurkannya beberapa bulan lalu, program kartu prakerja hingga kini masih menimbulkan pro dan kontra. Program kartu prakerja adalah program yang diluncurkan pemerintah untuk memfasilitasi atau mengembangkan kompetensi anak muda agar dapat mengikuti berbagai pelatihan di platform digital, salah satunya adalah Ruang Guru.

Dilansir dari merdeka.com, Anggini Setiawan, Head of Corporate Communications Ruang Guru menjelaskan, bahwa Ruang Guru kini telah mundur dan hanya berfokus sebagai lembaga pelatihan saja dalam kartu prakerja.

Baca Juga : Perguruan Tinggi Harus Siap Beradaptasi dengan Online Learning

“Semenjak dibukanya gelombang 4 Program Kartu Prakerja, Skill Academy by Ruang Guru telah beralih fokus hanya sebagai lembaga pelatihan dalam Kartu Prakerja,” ujar Anggini, Jumat (04/09).

Ruang Guru akan berfokus sebagai lembaga pelatihan dan akan meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh pengguna khususnya peserta yang telah terdaftar di program kartu prakerja.

Keluarnya ruang guru dari program tersebut tidak akan merugikan para peserta pelatihan, karen mitra lembaga pelatihan tetap bisa menawarkan kelas-kelas pelatihannya pada website Skill academy.

Peserta pelatihan yang telah memilih Ruang Guru, tidak akan terganggu

Menanggapi hal itu, Head of Communication Program Kartu Prakerja, Lousa Tahutu berujar bahwa keluarnya Ruang Guru dari Program Digital kartu prakerja tidak akan mengganggu pelatihan yang telah berlangsung. Apalagi saat ini, masih terdapat 78 digital dengan 165 lembaga pelatihan yang telah menyediakan 2000 lebih jenis pelatihan yang dapat dipilih oleh peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga : Isi Surat Terbuka yang Ditulis Belva terkait Pengundurannya sebagai Stafsus Presiden

“Untuk masalah keputusan Ruang Guru (keluar) sebaiknya ditanyakan langsung ke Ruang Guru,” tangkasnya.

Hingga kini, masih terdapat beberapa mitra digital platform yang masih berkerjasama dengan program kartu prakerja, seperti, Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, Mahir Sekolahmu, Mau Belajar Apa, dan Sistem Informasi Ketenaga Kerjaan (Sisnaker). (Lady Agustine)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...