Apple Berencana Membuat Game Konsol Berbasis ARM

Apple Game

Milenianews.com – Semakin maraknya industri game di tahun ini, Apple dikabarkan tertarik membuat laptop gaming. Di awal tahun ini, Apple sudah berencana membuat laptop gaming. Namun hingga saat ini, belum ada kabar bahwa mereka akan meluncurkannya pada waktu dekat ini.

Terkait laptop gaming tersebut yang tak kunjung ada kabarnya, baru-baru ini ada kabar terbaru bahwa Apple akan membuat lini bisnis baru. Selain laptop, PC, smartphone, tablet, Apple akan masuk ke industri game yaitu dengan membuat divisi konsol gaming.

Baca Juga : Chipset A12Z Bionic Apple Akan Jadi Pesaing Intel dan AMD

Kabar tersebut mengatakan bahwa Apple akan membuat konsol game dengan prosesor ARM. Ini bukan konsol game pertama yang menggunakan prosesor tersebut, karena Nintendo Switch juga menggunakan prosesor berbasis ARM.

Ini hal yang wajar mengingat performa dari Apple TV 6 dengan prosesor A12X Bionic memiliki performa yang sangat tinggi. Apple kemungkinan akan menggunakan prosesor yang sama untuk konsol tersebut, seperti dilaporkan Wccftech(12/7).

Yang menarik, mereka juga akan membuat sebuah kontroler khusus untuk konsol game tersebut. Hal ini dikarenakan para pengguna Apple TV kebanyakan mengeluh kesulitan untuk memainkan game, bahkan yang menggunakan kontroler Apple TV.

Pembuatan konsol ini disebut masuk akal mengingat pengguna Apple Arcade yang semakin besar. Selain itu, game sudah menjadi salahsatu kegiatan yang dilakukan di waktu senggang banyak orang. Akan tetapi, seperti biasa, Apple masih belum memberikan komentar terkait rumor tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *