10 Kampus dengan Tagline Terkenal di Masyarakat

10 Kampus Dengan Tagline Terkenal di Masyarakat

Milenianews.com, Jakarta – Membuat tagline yang unik dan mudah diingat oleh masyarakat sudah menjadi salah satu trik marketing. Tidak hanya di perusahaan bisnis, tagline juga sering kali tersemat di lembaga pendidikan seperti kampus dan menjadi ciri khas dari setiap kampus.

Tagline atau slogan merupakan senjata pamungkas menarik perhatian masyarakat. Beberapa kampus berlomba-lomba membuat tagline yang dapat membuat masyarakat terngiang-ngiang di kepala dan membuatnya selalu ingat tentang kampus tersebut.

Baca Juga : Wow! Ini Dia 5 Kampus IT Terfavorit di Solo

Berikut ada 10 (sepuluh) tagline kampus yang paling dikenal masyarakat berdasarkan beberapa riset dan info dari media iklan tv, radio dan media online.

10 Kampus Dengan Tagline Terkenal

1. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Identik dengan tagline Kuliah ? BSI aja..!!, tagline ini berhasil sukses mendoktrin ingatan masyarakat untuk mencari perguruan tinggi yang berfokus pada kampus komputer atau informatika.

Berkat tagline ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pernah meraih penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018 dan 2019 dari Majalah Marketing, serta dari TRAS N CO Indonesia.

Memiliki lebih 35 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia, Universitas BSI memiliki 3 Fakultas terbaiknya yaitu, Fakultas Teknik & Informatika, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

Sama seperti kampus lainnya, Universitas BSI juga memberikan beasiswa kepada siswa SMA sederajat, uniknya Universitas BSI memberikan juga beasiswa kepada Youtuber, Influencer, Vlogger, Startup dan bakat/talenta lainnya.

2. Universitas Gunadarma

Masih ingat dengan penampakan UFO pada iklan Gunadarma? Iklan ini sukses membuat masyarakat mengenang jargon Gunadarma “Masa Depan di raih Saat ini”.

Universitas Gunadarma merupakan perguruan tinggi swasta yang telah berdiri selama 30 tahun lebih, bermula dari pusat pendidikan komputer, kini berevolusi menjadi Universitas Gunadarma.

3. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau \Binus University memiliki taglinePeople, Innovation, Excellent“. Dengan menerapkan standar internasional Binus menargetkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing di perusahaan global.

Sesuai dengan mottonya, Binus tidak hanya mengajarkan pengetahuan namun juga mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

4. Universitas Nusa Mandiri

“Jadi Sarjana ? Nusa Mandiri Tempatnya..!” merupakan tagline dari kampus Universitas Nusa Mandiri yang memiliki tiga program studi, yakni Sistem Informasi (S1), Informatika (S1) dan Ilmu Komputer (S2).

Saat ini Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil mengantongi akreditasi B (baik sekali) sehingga mampu menghasilkan alumni yang berkompeten dan bisa diterima dunia industri.

Selain itu, UNM juga menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswanya, sehingga biaya bukan lagi menjadi kendala untuk berkuliah di kampus ini.

5. Universitas Kristen Indonesia

“Melayani, Bukan Dilayani” tagline milik Universitas Kristen Indonesia (UKI), sukses menarik banyak calon mahasiswa dari penjuru Indonesia.

Dibangun sejak tahun 1953, UKI menawarkan berbagai pilihan program studi mulai dari D3, S1, hingga S2. Kampus yang telah berdiri lebih dari 60 tahun ini memiliki 8 fakultas diantaranya, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Sasta, Ekonomi, Hukum, Kedokteran, Teknik, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Vokasi.

6. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Memiliki tagline “Kristiani, Unggul, Profesional, Peduli” kampus ini mempunyai visi mewujudkan perpaduan antara iman kristiani, ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya Indonesia untuk mencerdasakn kehidupan bangsa.

Unika Atma Jaya memiliki 3 kampus utama yang berlokasi di Pluit, Semanggi dan BSD dengan masing-masing fakultas yang terbagi di wilayah tersebut.

7. Universitas Al-Azhar

Berlokasi di komplek Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, kampus ini memiliki tagline “Berakhlak Mulia, Cerdas dan Unggul”.

Berdiri tahun 2000, institusi pendidikan tinggi yang di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al- Azhar memiliki 6 fakultas dan 16 program studi yang telah terakreditasi BAN PT sehingga mampu menarik calon mahasiswa cukup banyak.

Baca Juga : Ketahui! Prodi Kampus yang Banyak di Dunia Industri

8. Universitas Pancasila

A Place to Create Your Succcess” kampus yang berdiri tahun 1966 sukses bertransformasi menjadi perguruan tinggi unggul di Indonesia.

Memiliki 27 progam studi, Universitas Pancasila beritikad menghasilkan sarjana yang memiliki jiwa Pancasila.

Kemudian, kampus ini juga pernah menjadi tempat syuting sinteron “Si Doel Anak Sekolahan” pada tahun 90’an yang diperankan Rano Karno sebagai mahasiswa jurusan teknik.

9. Universitas Trisakti

Berdiri tahun 1965, Trisakti merupakan universitas terbesar di Indonesia yang berlokasi di Jakarta dengan 20.000 mahasiswa aktif.

Memilik tagline ”Takwa, Tekun, Terampil, Asah, Asih, Asih, Satria, Setia, Sportif” kampus ini berharap jadi tonggak perubahan dan penggerak pembangunan daerah di Indonesia.

Universitas Trisakti memiliki 23 program studi (S1), 8 program studi (S2), dan 3 program studi (S3).

10. Universitas Nasional

“Transformasi Perintis” merupakan tagline dari perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta dengan berbagai pilihan program studi.

Kampus ini menjadi garda terdepan dalam menentang penjajahan kolonial Belanda, sehingga mendapat gelar universitas perjuangan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1965.

Baca Juga : Ini Jurusan Kuliah yang Berpeluang Besar Jadi PNS

Itu tadi, 10 tagline kampus yang terkenal di masyarakat versi MileniaNews, nah kampus mana lagi nih yang memiliki tagline keren juga ? Bisa tinggalkan di kolom komentar ya.(Lady Agustine F)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *