Ketahui! Prodi Kampus yang banyak Dibutuhkan Dunia Industri

STMIK Nusa Mandiri

Milenianews.com, Jakarta – Universitas Nusa Mandiri merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan sudah mengantongi akeditasi “B” (Baik Sekali) dari BAN-PT.

Kampus Universitas Nusa Mandiri telah berdiri sejak 8 Agustus 2003 dengan nomor SK PT 257DO2003 dan tanggal SK PT 31 Januari 2003. Universitas Nusa Mandiri memiliki beberapa kampus yang tersebar di 8 lokasi di Jakarta dan sekitarnya (Tangerang, Kramat Raya, Ciledug, Jatiwaringin, Depok, Bekasi).

Baca Juga : Terapkan Social Distancing, Universitas Nusa Mandiri Terima PMB Melalui Aplikasi Mobile

Ada tiga program studi yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa di perguruan tinggi ini. Yakni Sistem Informasi (S1), Teknik Informatika (S1) dan Ilmu Komputer (S2). Prodi ini banyak dicari perusahaan.

Rektor Universitas Nusa Mandiri Dr. Dwiza Riana, Senin (13/04) mengatakan, Nusa Mandiri merupakan sekolah tinggi yang berbasis pada Teknologi Informasi. Perkembangan yang sangat pesat dalam dunia Teknologi, menjadikan prodi tersebut menjadi primadona.

“Fokus perkuliahan di kampusnya adalah untuk mencetak sumber daya manusia yang menguasai informatika dan komputer dengan kualitas baik dan memiliki kemampuan profesional,” kata Dr. Dwiza di Jakarta, Rabu (15/4).

Dwiza menjelaskan, Universitas Nusa Mandiri saat ini mengantongi akreditasi (B) dengan program studi dan jenjang pendidikannya yang menyesuaikan kebutuhan industri saat ini terutama di industri bidang teknologi dan IT.

“Saya yakin Universitas Nusa Mandiri mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten dan dapat diterima di dunia industri. Karena selain terakreditasi baik sekali (B), program studi dan jenjang pendidikannya sudah menyesuaikan kebutuhan industri saat ini terutama di industri bidang teknologi dan IT,” ujarnya.

Universitas Nusa Mandiri bersiap menjadi universitas

Ia memaparkan mengenai perjalanan dan sejarah Universitas Nusa Mandiri serta harapan untuk menjadikan Universitas Nusa Mandiri menjadi universitas.

“Universitas Nusa Mandiri berdiri berawal dari kegelisahan dan kekhawatiran para pendirinya melihat keadaan pemuda di indonesia yang pada waktu itu tingkat kemandiriannya, dalam segala aspek masih sangat memprihatinkan. Maka dari itu, kami mendirikan perguruan tinggi ini dengan nama Universitas Nusa Mandiri agar generasi penerus negeri ini memiliki kemandirian terutama dalam bidang teknologi,” paparnya.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Beri Informasi Kampus Via Sosial Media

Ia juga memaparkan dengan diberlakukannya PSBB di Jakarta dan beberapa wilayah di Indonesia tidak menyurutkan pihak kampus untuk memberikan informasi pendaftaran kuliah dan tetap membuka pendaftaran kuliah melalui aplikasi mobile (PMB NUSA MANDIRI) dan melalu laman www.nusamandiri.ac.id.

“Jadi dengan berada di rumah saja, calon mahasiswa dengan mudah mendapatkan informasi kampus Universitas Nusa Mandiri dan mudah mendaftar kuliah di kampus Universitas Nusa Mandiri. Serta turut mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 saat ini,” tutupnya. (Arina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *