News  

Bansos Presiden Penuhi Kebutuhan Warga selama 2 Minggu

Bansos dari Pesiden jokowi

Milenianews.com, Jakarta – Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden Joko Widodo kepada warga di Kelurahan Rawa Badak Selatan dan Rawa Badak Utara, Jakarta Utara. Bantuan ini diyakini mampu mencukupi kebutuhan warga selama dua minggu.

Baca Juga : [Fakta atau Hoaks] Aamir Khan Donasikan Paket 1 kg Tepung Berisi Rp.3 Juta

“Ini tahap pertama yang secara keseluruhan Kemensos telah menargetkan (Selasa) 5 Mei 2020 selesai dan dua minggu kemudian akan disalurkan yang kedua,” kata Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Harry Hikmat di Rawa Badak Utara, Minggu (3/5).

Pemerintah salurkan bansos 600 ribu paket sembako untuk warga Jakarta

Menurutnya, bantuan sosial berupa sembako akan diberikan dalam enam kali penyaluran. Bansos dikirimkan dua kali per bulan hingga Juli 2020. Bantuan ini diharap membuat warga mau tetap di rumah untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Sehingga masyarakat bisa segera kembali melakukan kehidupan seperti biasa,” ujar Harry.

Kemensos membagikan 548 paket bantuan dari Presiden Jokowi untuk Kelurahan Rawa Badak Utara. Sementara itu, Kelurahan Rawa Badak Selatan mendapatkan 236 paket sembako.

Baca Juga : Pemerintah DKI Jakarta Mulai Salurkan Bansos saat akan Dilakukan PSBB

Secara keseluruhan di DKI Jakarta ada 1,2 juta paket sembako yang akan disalurkan. Untuk warga di sekitar Ibu Kota, pemerintah pusat menyalurkan 600 ribu paket sembako.

“Di luar Jabodetabek bantuannya dalam bentuk uang tunai senilai Rp 600.000 per bulan, selama tiga bulan,” jelas Harry.(afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *