Beranda News Messenger Room, Telekonferensi Besutan Facebook

Messenger Room, Telekonferensi Besutan Facebook

Milenianews.com – Facebook telah meluncurkan fitur video chat terbarunya bernama Messenger Rooms. Facebook mengklaim, ini bisa digunakan melalui Facebook, Messenger, bahkan yang tidak memiliki akun Facebook sekalipun.

Jika sobat milenia memiliki link ruang meeting, maka bisa bergabung dengan akses melalui browser, namun tidak bisa jadi host. Daya tampung fitur video chat ini mencapai 50 orang dengan waktu panggilan yang tidak terbatas.

Messenger Rooms bisa diakses menggunakan smartphone ataupun desktop. Apabila dibuka melalui smartphone, tata letak video hampir sama dengan panggilan video WhatsApp. Sedangkan melalui PC, tata letaknya akan mirip dengan aplikasi Zoom, yakni kotak-kotak. Untuk tampilan desktop dapat menampilkan hingga 16 kotak peserta dan 8 kotak video di smartphone.

Dilansir dari Tek.id(1/5), untuk memulai rapat di Messenger Rooms, seorang host wajib memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Jika sobat menggunakan Messenger, klik menu People yang ada menu bagian bawah. Lalu akan ada pilihan Create a room di atas daftar teman yang sedang aktif.

Namun, untuk Messenger melalui Facebook di desktop, belum ada fitur Messenger Rooms. Mungkin untuk sekarang, menjadi host dan membuat ruangan hanya bisa melalui Messenger di ponsel.

tampilan membuat ruangan di messenger rooms
Tampilan membuat room (sumber : tek.id)

Messenger Rooms memiliki beberapa perbedaan dengan platform telekoferensi lainnya. Ini dilengkapi dengan efek-efek AR dari Facebook yang bisa dipakai saat video berlangsung. Ada juga filter untuk membuat kualitas video semakin bagus. Namun, fitur ini hanya dapat digunakan bagi partisipan yang mengakses lewat aplikasi Messenger.

Baca Juga : Facebook Messenger Kids, Sosial Media Aman Untuk Anak

Sama seperti platform lainnya, kita bisa share screen dan untuk keamanannya disini juga ada fitur mengunci ruangan. Fitur ini dapat mencegah partisipan lain masuk.

Rumornya, nanti Messenger Rooms akan terintegrasi dengan anak perusahaan Facebook lainnya yakni WhatsApp dan Instagram. Integrasi ini memungkinkan para pengguna dari lintas aplikasi masuk ke ruangan yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...