Game  

Mikoto, Pemain Indonesia Pertama dengan 10.000 MMR di Dota 2

Mkakoto, pemain dota 2 indonesia

Milenianews.com – Rafli Fathur “Mikoto” Rahman, salah satu pemain Dota 2 asal Indonesia yang juga merupakan pemain BOOM Esports berhasil menyentuh 10.000 MMR dalam game Dota 2. Torehan Mikoto menjadi rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang berhasil menyentuh 10.000 MMR dalam game Dota 2.

Dilansir dari Gamebrott(27/2) Torehan 10.000 MMR ini merupakan pertama kalinya bagi pemain Indonesia dan keempat kalinya untuk pemain Asia Tenggara. Sedangkan di dunia sekalipun ini baru yang keenam kalinya.

Baca Juga : Geek Fam Lolos Kualifikasi ESL One Los Angeles 2020

Sumber : gamebrottt

Tempat dimana Mikoto bermain saat ini, BOOM Esports ucapkan selamat melalui akun media sosial medianya. Torehan ini diharapkan mampu menjadi pemicu semangat terhadap Mikoto dan tim BOOM Esports lainnya guna menghadapi turnamen. Terutama turnamen minor StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 3 yang akan dimulai pada tanggal 5-8 maret 2020 mendatang.

https://www.facebook.com/Boomesportsid/posts/897755850679153

Baca Juga : Para Pemain Dota 2 Indonesia Mulai Go Internasional

Tiga pemain Asia Tenggara yang sebelumnya berhasil mencapai MMR sebanyak 10.000 adalah Abed, MidOne dan Raven. Sementara itu pemain Indonesia pertama yang berhasil mencapai MMR 9.000 sebelumnya adalah dipegang oleh InYourdreaM. Mengingat susahnya menembus MMR yang tinggi di server Asia Tenggara tentu saja prestasi dari Mikoto tersebut sangat berkesan.

Pencapaian yang diraih oleh Mikoto tersebut semakin membuktikan bahwa pemain Indonesia kini sudah mulai menyamai pemain-pemain negara lainnya. Bahkan beberapa pemain Indonesia bermain di tim luar negeri dan sudah go Internasional. Memang sebelumnya pemain Dota 2 Indonesia selalu tertinggal dari pemain-pemain Filipina maupun Malaysia dalam baik dalam kancah public games maupun kancah esports profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *