News  

Matt Wright Gunakan Jebakan, bantu Tangkap Buaya Berkalung Ban

Jebakan Buaya Matt Wrights

Milenianews.com, Palu – Tim Satgas dibawah Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah, saat ini terus mencari buaya kalung ban. Upaya itu untuk melepaskan ban di leher buaya yang panjangnya sekitar 4 meter tersebut.

Ahli buaya dari Australia, Matthew Nicolas Wright (Matt Wright) dan Chris Wilson bahkan bergabung untuk membantu menangkap buaya itu.

Baca Juga : Para Peneliti Mengklaim telah Menemukan Obat untuk Virus Corona

Matthew dan tim sudah membuat perangkap untuk menangkap buaya. Panjang perangkap itu dibuat dengan panjang 4 meter, lebar 1,2 meter dan tinggi 1 meter.

Jebakan tersebut akan dipasang di jembatan 2, jalan Gusti Ngurah Rai, Kota Palu, Sulteng. Jebakan yang disiapkan ada dua, namun baru satu yang dipasang.

Buaya Berkalung Ban menjadi Perhatian Dunia

Sumber : Kompas

Matt Wright dan Chris Wilson adalah ahli sekaligus pemerhati buaya dari Australia. Kedatangan mereka hanya untuk membantu penangkapan buaya berkalung ban yang sudah lama berada di sungai di Kota Palu.

Buaya berkalung ban tersebut bahkan menjadi perhatian dunia sejak 4 tahun lalu. Ban motor yang mengalung pada lehernya tersebut, mengancam nyawa sang buaya.

Baca Juga : 8 Makanan Ekstrem yang ada di Indonesia, Mulai dari Sate Kobra dan Sup Buaya

BKSDA sudah lama melakukan upaya untuk melapaskan ban pada leher buaya tersebut. Namun, sampai saat ini masih belum berhasil.

Bahkan BKSDA pernah melakukan sayembara dan memberikan hadiah bagi siapa saja yang berhasil menangkap buaya tersebut. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *