Tahun ini DJI Siapkan Sejumlah Drone Baru dengan Teknologi ADS-B

Drone DJI

Milenianews.com – Sebelumnya DJI mengumumkan mulai 1 Januari 2020, ada penambahan untuk setiap model drone dengan bobot lebih dari 250 gram. Semuanya Akan dilengkapi dengan penerima (receiver) AirSense Automatic Dependent Surveillance-Broadcast (ADS-B).

Drone dengan sensor ADS-B ini nantinya dapat mendeteksi helikopter dan pesawat terbang di dekatnya. Dengan sensor ADS-B drone ini juga akan dapat mendeteksi rintangan dan menghindari tabrakan. Dengan demikian masuk akal jika perusahaan asal Tiongkok tersebut segera meluncurkan model drone terbaru.

Dilansir dari DPReview(28/1) Ada kabar bahwa DJI Mavic 3 diperkirakan hadir pada akhir bulan Februari. Tetapi undangan untuk perilisan drone tersebut belum dibagikan. Ada dua alasan dari penundaan tersebut adalah Skydio 2 dan Autel EVO II. Autel Evo II dikabarkan menjadi sorotan karena diprediksi akan menggantikan seri Mavic, dengan spesifikasi superior termasuk kamera 8K untuk kelas konsumen pertama.

Baca Juga : Drone Sudah Mulai Dimanfaatkan Untuk Pengiriman Barang Oleh UPS

Dengan adanya penundaan perilisan Mavic 3 bisa jadi karena DJI Mavic Air 2 akan menjadi model kelas konsumen pertama dengan ADS-B. Dan jadi drone pertama dengan teknologi ADS-B pada tahun 2020.

Mavic Air versi awal mencakup masa pakai baterai lebih tahan lama, pendeteksian rintangan 360 derajat, baling-baling aerodinamis untuk penerbangan yang lebih sunyi, serta meningkatkan video 4K dengan prosesor Ambarella.

Matrice 300 diperkirakan akan tiba pada akhir Februari juga. Model Matrice 200 dan 210 terutama digunakan oleh tim pencarian dan penyelamatan, pasukan polisi, dan petugas pemadam kebakaran. Matrice 600 juga kemungkinan hadir pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini. 

Baca Juga : Ilmuwan Kembangkan Drone Untuk Deteksi Korban Selamat

Jadi sobat milenia, diperkirakan tahun ini akan ada 3 drone model baru yang dikeluarkan DJI. Tapi ini masih hanya sekedar rumor dan tanggal pasti dari perilisan produk DJI tersebut masih belum ada pengumuman resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *