Jelang Natal dan Tahun Baru, Toko Kue Kering Ramai Pembeli

Kue Kering Natal dan Tahun Baru

Milenianews.com – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, banyak orang mulai menyiapkan kebutuhan tidak terlepas dari kue kering yang jadi khas natal dan tahun baru. Seperti yang terlihat di Pasar Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, toko kue kering mulai diserbu pembeli.

Dilansir dari pokotanews(16/12) Salah satu pemilik toko kue, Marvel (50), mengatakan, peningkatan jumlah pembeli memang terjadi dibanding hari biasa. Namun, jumlah pembeli yang datang tidak sebanding ketika musim lebaran, perbandingannya pun bisa 10 kali lipat. “Naik sih, cuma kalau Natal seperti ini mungkin hanya dua kali lipatnya,” katanya, Minggu (15/12/2019).

Meski begitu, Marvel mengaku, pihaknya mulai mengantispasi terjadi lonjakan pembeli pada perayaan Natal dan Tahun Baru ini. Ia menambahan stok kue jauh-jauh hari agar semua pembeli bisa terlayani. “Takut-takut ramai, makanya panggil saudara dua orang untuk membantu juga,” ujarnya.

Baca Juga : Ini Dia 7 Tips Agar Tetap Sehat Dimalam Tahun Baru!

Lonjakan pembeli kue kering menjelang perayaan Natal 2019 ini, omzet yang didapat meningkat. Hanya saja peningkatan omzet yang didapat tidak sebesar menjelang lebaran. Peningkatannya hanya berkisar dua kali lipat dibandingkan hari biasa. “Omzet naik lah, rejeki tahunan. Cuma cuma ramai saja, nggak sampai disebut antre kayak mau Lebaran gitu,” tambahnya.

Kue kering yang favorit saat Natal dan Tahun Baru tak berbeda jauh saat Lebaran. Warga mencari kue seperti salju, nastar, coklat dan beberapa kue lainnya. “Sama aja sih kalo soal kue. Ya kebanyakan nastar, kue salju, ya itu itu dan memang banyak dicarinya itu, ngak ada yang lain,” ucapnya.

Meskipun ada peningkatan minat pembeli, Marvel mengaku tidak menaikkan harga untuk kue kering di Natal dan Tahun baru. Harga kue yang ia jual pun normal dari harga Rp24 ribu per kilogram hingga Rp140 per kilogram. “Kalau harga sih standar stabil lah. Beda kan kayak Lebaran, karena kan apa-apa mahal, pasti kita juga berimbas naik juga,” ucapnya.

Baca Juga : Ini Dia Kota-Kota Tujuan Favorit Untuk Perayaan Malam Tahun Baru Di Indonesia

Novie: Persiapan Kue Kering Untuk Natal dan Tahun Baru dari Sekarang Agar Natal bisa Fokus Ibadah

Sementara itu, Novie (35), salah satu pembeli mengatakan, ia sengaja datang untuk membeli kue ini untuk persiapan Natal. Ia membeli jauh-jauh hari agar ketika menjelang Natal bisa fokus untuk beribadah ke Gereja. “Ya ini buat Natal di rumah. Pilih beli hari ini biar nggak terlalu ribet, kalau dekat hari H pasti sibuk buat ibadah kan,” tuturnya.

Ditambahkan Novie, ia memang sudah sering berbelanja di Pasar Mester Jatinegara setiap hari Natal tiba. Dan toko yang ia datangi diakui sebagai langganannya yang sudah hampir lima tahun belakangan ini. “Kan daripada bikin kue sendiri, lebih baik seperti ini. Nggak capek-capek biayanya juga nggak beda jauh dengan bikin sendiri,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *