Risa Santoso Menjadi Rektor Termuda di Indonesia

Milenianews.com – Nama Risa Santoso menjadi viral dan terkenal sejak ia dinobatkan menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa Timur, dan resmi dilantik pada 2 November 2019 silam.

Latar Pendidikan

Wanita yang memiliki paras cantik dan senyum manis ini, lahir di Surabaya pada 27 Oktober 1992. Risa berhasil lulus dari University of California untuk pendidikan S1 nya mengambil Jurusan Ekonomi. Lulus S2 dari jurusan Pendidikan di Harvard of University, yang mendapatkan beasiswa dari Leyanan Beasiswa dan Pendanaan Riset (LPDP) mengambil jurusan Ilmu Pendidikan.

Staf Kepresidenan

Sebelumnya, Risa pernah bekerja di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) dalam rentang waktu Agustus 2015 hingga Februari 2019. Ia menjabat sebagai tenaga ahli muda di bagian Deputi Isu-Isu Strategis Ekonomi yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Cerdas dan Berpengalaman

Selama menjabat sebagai tenaga ahli muda, ia menjadi inisiator dari ASIA Entrepreneurship Training Program (AETP). AETP merupakan program akselarasi kerjasama Pemerintah Indonesia dan Swiss dalam pengembangan startup. Risa juga inisiator dari ASIA Hackaton dan progam magang di luar negeri. Risa tercatat pernah mengikuti program menjadi tutor ekonomi, matematika dan statistik di Diablo Valley College. Risa juga pernah menjadi anak magang di Kampus Asia, Malang.

Jadi Rektor Termuda

Namanya sempat menjadi viral karena di usia yang masih sangat terbilang muda, Risa mendapat kepercayaan untuk menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa Timur. Pihak Yayasan Wahana Edukasi memilih Risa sebagai Rektor karena memiliki segudang pengalaman dan latar pendidikan yang bagus.

Sebelum terpilih sebagai pemimpin di ITB Asia Malang, Risa menjabat sebagai Direktur Pengembangan di Kampus Asia. Latar belakang Risa dinilai cocok dengan visi yang ingin dituju oleh kampus Asia. Risa pun bertekad menjadikan Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang sebagai kampus ekonomi berbasis digital. (UMI)

Post Author: Redaksi

1 thought on “Risa Santoso Menjadi Rektor Termuda di Indonesia

    nada

    (20 November 2019 - 5:16 pm)

    sangat inspiratif, dan luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *