Milenianews.com, Jakarta – Sobat milenia, tentunya tidak asing lagi dengan game PUBG Mobile yang tentunya sangat populer di Indonesia.

PUBG Mobile telah menjadi salah satu game smartphone yang paling cepat berkembang bahkan mulai setara Fortnite di iOS.

ADOP

Dilansir dari Venture Beat (20/9), diperkirakan PUBG Mobile telah meraih pendapatan lebih dari USD1 miliar atau setara Rp14 triliun. Kabarnya kesuksesan ini dipengaruhi dari PUBG Mobile yang telah dirilis kembali di Tiongkok. 

Baca Juga : PUBG Mobile Setara Fortnite, Raih Pendapatan Lebih Dari USD1 Miliar

“Terima kasih sebagian besar pada perilisannya kembali di Tiongkok, PUBG Mobile telah meningkatkan pendapatan kotornya dari sekitar USD25 juta pada Agustus 2018 menjadi lebih dari USD160 juta pada bulan lalu,” kata analis Sensor Tower, Randy Nelson.

Bukan hanya di Tiongkok, diklaim game ini juga bertumbuh di wilayah lainnya. Bahkan saat PUBG Mobile dihapus di Tiongkok, pendapatan bulanan game ini sudah memiliki lebih dari dua kali lipat YoY pada Agustus. 

Ini adalah data Sensor Tower terkait PUBG Mobile
Data Sensor Tower terkait PUBG Mobile (Sumber: Sensor Tower)

Nelson juga mengungkapkan bahwa pengeluaran pemain di luar Tiongkok pada bulan lalu telah mencapai hampir USD63 juta, meningkat 152 persen dari tahun sebelumnya. 

Sensor Tower Mengklaim PUBG Mobile Setara Fortnite di iOS

“Membandingkan PUBG Mobile dengan saingannya yang paling menonjol, Fortnite dari Epic Games di App Store. PUBG Mobile telah meningkatkan pendapatannya 165 persen tahun-ke-tahun pada iOS di luar Tiongkok, sementara Fortnite telah menurun 36 persen selama periode yang sama. Bulan lalu, mereka berdua meraup hampir USD25 juta pada platform Apple,” kata Nelson. 

Diklaim angka tersebut belum termasuk pendapatan di Tiongkok, karena Fortnite belum secara resmi diluncurkan di negara tersebut.

Baca Juga : Tempat dalam Game PUBG ini Bisa Kamu Kunjungi di Dunia Nyata lho

“Jika Tiongkok diperhitungkan, PUBG Mobile mendapat 3,7 kali lebih banyak dari judul Epic Games bulan lalu di iOS,” kata Nelson. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here