Beranda Pendidikan UBSI Sukabumi Siap Menyambut Mahasiswa Baru Tanpa Peloncoan

UBSI Sukabumi Siap Menyambut Mahasiswa Baru Tanpa Peloncoan

Jakarta, milenianews.com – Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot) merupakan kegiatan tahunan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dalam rangka menyambut mahasiswa baru, yang diselenggarakan oleh bagian kemahasiswaan UBSI Sukabumi.

“Ormik dan Semot adalah ajang pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini juga bertujuan memberikan motivasi dan semangat menyambut masa perkuliahan dengan hal yang lebih bermanfaat tanpa adanya kekerasan dan perpeloncoan,” ungkap Jamal dalam rilis yang diterima oleh tim milenianews.com pada Jum’at (13/09).

Mahasiswa Baru Dari Berbagai Program Studi

 Ormik dan Semot UBSI Sukabumi akan berlangsung pada 14 – 15 September 2019 di Aula UBSI Sukabumi yang tahun ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru UBSI Sukabumi yang terdiri dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (D3), Sistem Informasi (D3 & S1) serta Ilmu Komputer (S1).

- Advertisement -

“Seperti tahun-tahun sebelumnya acara Ormik dan Semot tahun ini menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti pengenalan lingkungan kampus, pengenalan organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan UBSI Sukabumi,” tutur Jamal.

Di Isi Dengan Berbagai Penyuluhan

Ia menambahkan, serta penyuluhan-penyuluhan seperti, penyuluhan HIV/AIDS dari Dinas Kesehatan kota Sukabumi, penyuluhan tentang bahaya Narkotika yang akan disampaikan dari BNN (Badan Narkotika Nasional) kota Sukabumi, penyuluhan BPJS, tips berwirausaha dan berkarir oleh alumni UBSI Sukabumi yang telah sukses, seminar  kebudayaan khususnya budaya Sukabumi yang akan dibawakan oleh Kang Dedi Suhendra selaku Admin Sukabumi Facebook dan Pelopor Ciletuh Palabuhan Ratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

- Advertisement -

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada mahasiswa baru dan semangat dalam menempuh pendidikan di Universitas Bina Sarana Informatika, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menuntut ilmu di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika,” ungkap Jamal selaku Kepala Kampus UBSI Sukabumi.

Baca Juga : Sambut Mahasiswa Baru, UBSI Gelar Semot Dengan Konsep Berbeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...