instagram

Milenianews.com, Jakarta – Instagram meluncurkan pembaruan kebijakan mengenai kemanisme penonaktifan akun. Instagram ingin dengan kebijkan ini menjadi media sosial yang suportif bagi penggunanya.

Akun yang telah berulang kali melanggar kebijakan, akan mempecepat deteksi dan menghapus akun tersebut. Pembaruan tersebut membuat akun yang memposting dengan melanggar kebijakan akan dinonaktifkan saat mencapai batas persentase tertentu.

ADOP

Kebijakan yang diadaptasi dari Facebook ini, akan mendorong setiap pengguna bertanggung jawab atas apa yang telah mereka posting.

Baca Juga : Qualcomm Siapkan Snapdragon 855 ‘Plus’ untuk Smartphone Gaming

Selain itu, Instagram memperkenalkan proses notifikasi baru yang dapat membantu pengguna lebih sadar apabila akun mereka berisiko dinonaktifkan.

Notifikasi ini,memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengajukan banding atas konten yang dihapus.

Sumber : foto/indozone

Akan Terapkan Banding Juga

Untuk langkah awal, aka diterapkan pada konten yang berbau pornografi dan sex, bullyng dan pelecehan, ujaran kebencian, penjualan narkoba dan terorisme.

Instagram juga akan menambah untuk isu lainnya dalam beberapa bulan kedepan. Namun, seperti dimuat Indozone, Jumat (19/07), Instagram akan menghapus catatan pelanggaran pengguna apabila ada postingan yang terkena kebijakan lalu dihapus langsung oleh penggunanya.

Baca Juga : Aplikasi ‘Direct Message’ Instagram, Serupa ‘Messanger’-nya Facebook Akan Ditutup

Bahkan, dalam beberapa bulan kedepan, instagram akan menghadirkan fitur untuk lakukan banding secara langsung dari instagram,” tulisnya. (Ikok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here