Beranda Lifestyle Teknologi Aplikasi "Direct Message" Instagram, Serupa "Messanger"-nya Facebook Akan Ditutup

Aplikasi “Direct Message” Instagram, Serupa “Messanger”-nya Facebook Akan Ditutup

Milenianews.com, Jakarta –  Aplikasi Direct Message Instagram yang merupakan aplikasi perpesanan khusus Instagram, Direct, dikabarkan akan ditutup. Aplikasi Direct ini merupakan aplikasi layaknya messenger di Facebook.

Salah seorang yang sering mengulas sebuah aplikasi, Matt Navarra menyampaikan kabar ditutupnya Aplikasi Direct Messenge Intagram ini melalui twitternya. Melalui akun Twitternya, @MattNavarra. Ia mengunggah screenshot notifikasi aplikasi Direct akan segera pensiun.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami tidak akan lagi memberikan dukungan untuk aplikasi Direct. Percakapan Anda akan secara otomatis kembali ke (fitur Direct Message) Instagram, jadi tidak ada yang perlu dilakukan,” tulis notifikasi tersebut.

Dengan kata lain, meskipun nantinya aplikasi Direct sudah ditutup, pengguna tetap bisa berikirim Direct Message lewat aplikasi utama Instagram.

Direct Message Nantinya Tetap Digunakan di Instagram Dengan Beberapa Fitur Tambahan layaknya Direct

Dilansir dari KompasTekno, pada Sabtu (18/5/2019), Instagram telah mengonfirmasi hal ini dan mengatakan akan memperkaya fitur-fitur baru di direct message Instagram reguler. Banyak fitur dari aplikasi direct messege stand alone instagram yang nantinya di terapkan di aplikasi induk instagram. Beberapa fitur yang masih dalam uji coba di antaranya adalah enkripsi pesan, menonton video dengan pengguna lain, dan fitur DM di Instagram versi desktop.

Aplikasi “Direct” memang terdengar sangat asing di masyarakat, terutama generasi milenial Indonesia. Sebab, aplikasi itu hanya tersedia di beberapa negara saja. Negara-negara tersebut meliputi Uruguay, Chile, Israel, Turki, Italia, dan Portugal.

Baca Juga : Terjadi Lagi, Facebook, WhatsApp Dan Instagram Down

Meski sudah dirilis sejak dua tahun lalu, tahun 2017, Instagram belum memperkenalkan aplikasi ini secara global. Dibanding dengan fitur DM di aplikasi induk Instagram, “Direct” memiliki lebih banyak fitur, misalnya berbagi foto atau video dengan efek boomerang. Bagi pengguna yang telah memasang “Direct”, percakapan di fitur DM akan pindah ke aplikasi stand alone tersebut. 

Akan tetapi, dengan dikabarkannya penutupan aplikasi ini bakalan menjadi perubahan di aplikasi induk Instagram. Semua fitur yang ada di Aplikasi “Direct” bakalan ada di Instagram induk, dan semua orang bisa menikmati fitur-fitur tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...