Aplikasi “Direct Message” Instagram, Serupa “Messanger”-nya Facebook Akan Ditutup

Aplikasi Direct Message Instagram

Milenianews.com, Jakarta –  Aplikasi Direct Message Instagram yang merupakan aplikasi perpesanan khusus Instagram, Direct, dikabarkan akan ditutup. Aplikasi Direct ini merupakan aplikasi layaknya messenger di Facebook.

Salah seorang yang sering mengulas sebuah aplikasi, Matt Navarra menyampaikan kabar ditutupnya Aplikasi Direct Messenge Intagram ini melalui twitternya. Melalui akun Twitternya, @MattNavarra. Ia mengunggah screenshot notifikasi aplikasi Direct akan segera pensiun.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami tidak akan lagi memberikan dukungan untuk aplikasi Direct. Percakapan Anda akan secara otomatis kembali ke (fitur Direct Message) Instagram, jadi tidak ada yang perlu dilakukan,” tulis notifikasi tersebut.

Dengan kata lain, meskipun nantinya aplikasi Direct sudah ditutup, pengguna tetap bisa berikirim Direct Message lewat aplikasi utama Instagram.

Direct Message Nantinya Tetap Digunakan di Instagram Dengan Beberapa Fitur Tambahan layaknya Direct

Dilansir dari KompasTekno, pada Sabtu (18/5/2019), Instagram telah mengonfirmasi hal ini dan mengatakan akan memperkaya fitur-fitur baru di direct message Instagram reguler. Banyak fitur dari aplikasi direct messege stand alone instagram yang nantinya di terapkan di aplikasi induk instagram. Beberapa fitur yang masih dalam uji coba di antaranya adalah enkripsi pesan, menonton video dengan pengguna lain, dan fitur DM di Instagram versi desktop.

Aplikasi “Direct” memang terdengar sangat asing di masyarakat, terutama generasi milenial Indonesia. Sebab, aplikasi itu hanya tersedia di beberapa negara saja. Negara-negara tersebut meliputi Uruguay, Chile, Israel, Turki, Italia, dan Portugal.

Baca Juga : Terjadi Lagi, Facebook, WhatsApp Dan Instagram Down

Meski sudah dirilis sejak dua tahun lalu, tahun 2017, Instagram belum memperkenalkan aplikasi ini secara global. Dibanding dengan fitur DM di aplikasi induk Instagram, “Direct” memiliki lebih banyak fitur, misalnya berbagi foto atau video dengan efek boomerang. Bagi pengguna yang telah memasang “Direct”, percakapan di fitur DM akan pindah ke aplikasi stand alone tersebut. 

Akan tetapi, dengan dikabarkannya penutupan aplikasi ini bakalan menjadi perubahan di aplikasi induk Instagram. Semua fitur yang ada di Aplikasi “Direct” bakalan ada di Instagram induk, dan semua orang bisa menikmati fitur-fitur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *