Festival Little Tokyo Ennichisai 2019, Acara Wajib Pecinta Jejepangan

Jakarta, Milenianews.com – Festival Jepang (Matsuri) Little Tokyo Ennichisai 2019 kembali digelar, tepatnya pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2019. Bertempat di kawasan Blok M, tahun ini adalah pelaksanaan Ennichisai yang ke-10. Ini juga dalam rangka 10th Anniversary dengan tujuan mempromosikan kawasan Blok M dengan banyak restoran Jepang dan area belanja yang cocok sebagai salah satu tujuan wisata di Jakarta.

Setelah sebelumnya dipadati sebanyak 310.000 pengunjung, acara ini menjadi acara besar tiap tahunnya. Didukung oleh kedutaan besar Jepang dan pemerintah kota Jakarta Selatan, Ennichisai menjadi sebuah acara yang ditunggu setiap tahunnya!

Acara yang didukung penuh oleh pemkot Jakarta Selatan ini akan mengangkat tema “Danketsu” atau “Unity” dengan harapan Indonesia tetap dalam persatuan dan kesatuan yang kuat.

logo-ennichisai.png
Sumber : www.ennichisaiblokm.com

Akan ada banyak sekali  pertunjukkan khas Jepang yang menarik seperti Mikoshi, Dashi, Taiko, Geisha, Cosplay,  dan lainnya. Kunjungi juga ratusan booth makanan dan pernak pernik khas Jepang di Ennichisai!

Acara Wajib para Pecinta Jejepangan, Festival Little Tokyo Ennichisai 2019 Hadir Kembali
Street Performance Ennichisai 2018 Sumber : www.ennichisaiblokm.com

Street Performance Ennichisai 2019 semakin meriah dengan hadirnya parade tahunan Omikoshi dan Dashi serta pertunjukan Kochi Yosakoi dan Oiran Douchu yang khas. Tarian Yosakoi menggelar kembali kontesnya. Ada juga keceriaan pertunjukan dari Cheerleader anak-anak dan Okinawa Eisa. Jangan lewatkan juga keindahan kostum dan kejutan penampilan dari para street performer di akhir acara Ennichisai 2019.

Baca Juga : 4 Destinasi Di Jepang Yang Asyik Untuk Pilihan Liburan Musim Semi

Panggung utama di Ennichisai diadakan untuk memperkenalkan budaya dan seni tradisional Jepang, seperti Taiko (musik tradisional), Shodo (lukisan tradisional), Buyou (tarian tradisional), dan kesenian tradisional dari Indonesia juga.

Ada juga Yosakoi dan Eisa (tarian tradisional) yang ditampilkan oleh orang Indonesia. Yang paling utama adalah penampilan tim Bonten dengan Kojima Chieko sebagai Taiko performer professional dari Jepang. 

Little Tokyo Ennichisai
Ennichisai 2018 Sumber : www.ennichisaiblokm.com

Sejarah Festival Little Tokyo Ennichisai

Secara bahasa arti Ennichisai adalah “Pasar Kaget Jepang”, maka konsep Ennichisai sendiri lebihmenitikberatkan pada stand-stand makanan dan non-makanan ditambah atraksi dijalanan khas Jepang seperti pawai Mikoshi dan Dashi.

Ennichisai 2018 Sumber : www.ennichisaiblokm.com

Ennichisai Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010 oleh para pengusaha Jepang dan pemilik tempat usaha di Blok M dengan tujuan sosial untuk kawasan dan lingkungan. Dan juga sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan usaha dan tinggal bersama-sama di kawasan Blok M dengan wujud sebuah “matsuri” atau perayaan dengan konsep “ennichisai”.

Sumber : https://www.ennichisaiblokm.com/

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *