Pemeran Chewbacca dari Seri ‘Star Wars’ Wafat

chewbacca-starwars

Milenianews.com, Jakarta – Peter Mayhew, aktor yang memerankan karakter Chewbacca dari seri film ‘Star Wars’ telah wafat pada hari kamis (2/4) kemarin. Mayhew wafat dengan dikelilingi keluarga di kediamannya di Texas. Perihal wafatnya Mayhaw diumumkan oleh pihak keluarga melalui akun Twitter resmi miliknya.

“Beliau memerankan Chewbecca dengan sepenuh hati dan menunjukan hal tersebut dalam tiap detik di film dari tiap langkahnya.”

“Bagi beliau, keluarga besar Star Wars bukan sekedar peran dalam sebuah film. Ikatan yang dimulai hingga tumbuh menjadi sahabat dan keluarga membuatnya bahagia dalam waktu yang lama.”

Baca Juga : Rami Malek Menjadi “Penjahat” di Film Bond ke-25

Mayhaw merupakan aktor asal Inggris yang dulunya berprofesi sebagai polisi dan pernah bekerja di rumah sakit London, ia lalu direkrut oleh Charles Schneer, seorang produser film.

Mayhaw memiliki tinggi tubuh 2,21 meter. Ia memulai debut Aktor di film berjudul “Sinbad and the Eye of the Tiger” sebagai figuran.

Karirnya mulai menanjak setelah ia memerankan co-pilot dan sahabat dari Han Solo yang diperankan oleh Harrison Ford pada film pertama Star Wars yang dirilis pada tahun 1977.

Sebuah peran yang sangat tidak biasa, dimana ia harus memerankan karakter raksasa berbulu berusia 200 tahun dari planet bernama Kashyyyk.

Pada konfrensi dengan fans di tahun 2013, Mayhaw menceritakan hal-hal yang ia lakukan ketika audisi pemeran karakter “Chewie”. “Di kantornya George (pengarang Star  Wars) ada sofa, jadi aku duduk di sofa menunggu kedatangan George dan produser (Gary Kurtz).”

“Aku melakukan hal-hal biasa seperti berdiri, pada dasarnya itulah wawancaranya. George menghadap ke Gary lalu bilang ‘kurasa kita sudah menemukan pemerannya’.” Setelah perilisan film pertama, Mayhew kembali tampil di “Empire Strikes Back” (1980), “Return of Jedi” (1983) dan “Revenge of Sith” (2005).

Pemeran Paling Cocok Untuk Wookie

Kerabat mengungkapkan bahwa Mayhew berjuang bangkit dari kursi roda dan berdiri menggunakan tongkat untuk kembali memerankan Chewbacca sekali lagi di film Star Wars: The Force Awakens yang dirilis di tahun 2015 lalu. Mayhew lalu menjadi pelatih untuk Joonas Suotamo, yang menjadi suksesornya dalam memerankan Chewbacca.

Setelah kabar wafatnya Mayhew menyebar, penghormatan bermunculan di sosial media, termasuk dari beberapa rekan pemeran di Star Wars dan dari George Lucas pula.

Baca Juga : Live Action Rurouni Kenshin Mendapat 2 Film “Terakhir”

“Kami rekan dalam film dan bersahabat lebih dari 30 tahun dan aku menyayanginya. Ia menyerahkan jiwanya untuk memerankan karakter tersebut dan memberikan kebahagiaan yang besar untuk penonton  Star Wars. Chewbacca adalah bagian penting dari kesuksesan film yang kami buat bersama,” ucap  Harrison Ford.

Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker, menjabarkan Mayhew sebagai “Raksasa Paling Lembut, seorang pria berhati besar yang selalu berhasil membuatku tersenyum dan juga seorang teman setia yang sangat aku sayangi”.

George Lucas dalam wawancaranya dengan media Amerika mengungkapkan “Mayhew adalah manusia yang paling cocok menjadi Wookie – berhati besar, bersikap lembut dan aku belajar untuk selalu mengalah darinya,” ujar Goerge.

Mayhew meninggalkan seorang Istri dan 3 orang anak. Kerabat mengatakn akan mengadakan peringatan kepergiaannya pada 29 Juni mendatang.

Sumber: AFP

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *