Xiaomi uji MIUI Battery Health Indicator di Banyak Model

Xiaomi uji MIUI Battery Health Indicator di Banyak Model

Milenianews.com – Saat ini Xiaomi sedang berupaya untuk menanggapi keinginan pengguna untuk mendapatkan fitur yang bisa memantau kesehatan baterai. Menanggapi hal tersebut, perusahaan mulai meluncurkan fitur MIUI Battery Health Indicator ke beberapa smartphone-nya.

Fitur ini pertama kali mereka luncurkan pada Redmi Note 10. Saat ini, Raksasa teknologi ini sedang menguji fitur baru ini pada lebih banyak model terbaru seperti Mi 11 Ultra, Mi 11 Pro, Mi 11, Mi 11 Lite.

Sementara itu mereka juga menguji di model Mi 10 Extreme Commemorative Edition, Mi 10 Pro, Mi 10. Selain itu, beberapa model lain seperti Redmi K40 Pro+, Redmi K40 Pro, Redmi K40, dan Redmi K40 Game Enhanced Edition juga di uji coba.

Baca Juga : Xiaomi Mi 11 Ultra Resmi Hadir di Indonesia

MIUI Battery Health Indicator dapat memperkirakan status kesehatan baterai berdasarkan faktor penuaan baterai yang kompleks. Ada beberapa faktor yang memengaruhi proses penuaan baterai ponsel.

Beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan baterai bisa berasal dari waktu penggunaan, suhu penyimpanan, kapasitas penyimpanan, dan sebagainya.

MIUI Battery Health Indicator dapat pengguna akses di ponsel Xiaomi yang memenuhi syarat dengan menuju ke System Settings> Power Saving and Battery> Battery page. Untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai, sistem akan memberi tahu pengguna saat daya baterai menurun. Hal ini dapat membantu pengguna untuk mempertahankan kinerja baterai secara optimal.

Baca Juga : Xiaomi Luncurkan MIUI 12.5 yang Hemat Daya

Fitur ini belum sepenuhnya ada di semua model. Sehingga untuk pengguna dengan model yang belum mendukung fitur bisa berupaya memperhatikan rentang penggunaan kapasitas baterai yang optimal.

Para ahli mengatakan 40% – 80% daya adalah rentang kapasitas baterai yang optimal untuk mempertahankan masa pakai baterai. Mempertahankan kapasitas baterai dalam kondisi terisi penuh atau kondisi baterai sangat rendah terlalu lama, akan mengurangi masa pakai baterai.

Terakhir, sobat milenia juga harus mencabut pengisi daya setelah ponsel terisi penuh untuk memperpanjang masa pakai baterai

Respon (21)

  1. Makin canggih aja teknologi sekarang… gak ada habis nya klo mau ngikutin kemajuan teknologi skrg 👍🏻👍🏻👍🏻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *