Muhammad Rival Nursapei, CEO Vanka Hijabers Lolos Seleksi I3E Ristekdikti

Rival saat mengisi acara Seminar Nasional UBSI (Sumber : dok. UBSI)

Milenianews.com, Jakarta – Indonesia merupakan negara yang saat ini memiliki bonus demografi, artinya jumlah penduduk usia produktif (berusia 15-64 tahun) tinggi. Dan masih berlanjut hingga 2036, tentunya banyak anak muda di Usia produktif memanfaatkannya dengan membuka peluang usaha. Diantaranya Muhammad Rival Nursapei, mahasiswa semester 5 jurusan Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika. Mahasiswa kelahiran Jakarta, 28 september 1997 itu membuat startup yang sudah memiliki profit lebih dari 250Juta di tahun 2017. Vanka Hijabers, sebuah startup e-commerce personal shopper & personal fashion stylist untuk hijabers. Vanka Hijabers Lolos masuk 12 besar seleksi I3E : Pameran Startup Technologi dan Inovasi Industri Anak Negeri yang diselenggarakan Menristekdikti.

Vanka Fashion Lolos Seleksi I3E
Pengumuman hasi seleksi I3E Ristekdikti

Kegiatan I3E 2019 diselenggarakan tanggal 6 samapi 15 Oktober 2019 di Hall B Jakarta Convention Center. Selain dihadiri oleh peserta I3E 2019, kegiatan ini juga dihadiri oleh 500 investor yang diundang Menristek dikti untuk melihat pameran serta berinvestasi kepada startup yang menurut investor menarik dan menjanjikan. Selain Pameran Startup banyak juga kegiatan lain seperti seminar.

Apa yang Membuat Vanka Hijabers Lolos Seleksi I3E?

Rival menyampaikan, di Indonesia, 9 dari 10 hijabers tidak percaya diri untuk menentukan gaya fashion mereka. Akhirnya mereka cenderung hanya mengikuti gaya dari seorang selebgram ataupun publik figur yang memiliki penampilan menarik. Faktanya apa yang di pakai oleh selebgram ataupun publik figur tersebut belum tentu cocok dipakai oleh setiap orang.

“Vanka memberikan sebuah solusi, vanka menjadi sebuah ecommerce personal fashion stylist untuk hijabers, dimana vanka menjual produk per 1 set. Mulai dari hijab,pakaian,aksesoris hingga alas kaki. Semua akan di rekomendasikan oleh fashion stylist kami untuk seorang hijabers, agar hijabers dapat tampil lebih menarik & lebih percaya diri.” Ujar Rival.

Rival saat mengisi acara Seminar Nasional UBSI (Sumber : dok. UBSI)

Vanka juga di invest oleh perusahaan PT NETIKA INDONESIA & skilloka dimana founder nya adalah bapak Christian Siboro. Dukungan nya berupa uang & tim berjumlah 8 orang

Rival berharap, vanka bisa menjadi sebuah solusi atas permasalah fashion muslim di indonesia, selain itu vanka dapat berkontribusi menjadi start-up yang diperhitungkan di indonesia & dunia.

Baca Juga : Gelar Talkshow StartUp, Sebagai Potensi Bisnis Masa Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *