Indeks

7 Aplikasi Pembuat Avatar yang Viral di Sosmed

7 Aplikasi Pembuat Avatar yang Viral di Sosmed

Milenianews.com – Saat ini kita berada di masa sosial media, masa ketika sesuatu cepat viral dan cepat berlalu, mulai dari challenge, tren music, bahkan filter. Belum lama ini, ada sebuah tren baru menggunakan aplikasi pembuat avatar yang cukup viral di sosial media.

Aplikasi Pembuat Avatar

Avatar adalah gambar animasi berdasarkan pada foto asli seseorang. Gambar avatar tersedia dalam dua model yakni model 2 dimensi dan 3 dimensi. Namun yang paling populer dan viral saat ini adalah avatar 3D.

Manfaat karakter avatar beragam, salah satunya sebagai pengganti foto profil di media sosial. Selain itu avatar juga bisa sobat milenia gunakan sebagai representasi kalian berdasarkan bentuk fisik yang bisa sobat unggah di media sosial. Anda bisa mengubah foto menjadi bentuk avatar dengan beberapa aplikasi berikut ini.

1. Factory for Avatar

Aplikasi ini bisa sobat gunakan untuk membuat avatar sesuai dengan keinginan kalian. Melalui aplikasi ini kalian juga bisa memilih jenis kelamin, bentuk wajah, gaya rambut, warna mata.

Selain itu, sobat milenia juga bahkan bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti kacamata. Fitur tersebut memungkinkan kalian untuk membuat avatar sesuai dengan karakter yang kalian inginkan.

2. Avatoon

Avatoon adalah aplikasi pembuat avatar sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi ini memiliki fitur pengenalan bentuk wajah (face recognition). Sehingga sobat milenia bisa membuat avatar yang cukup mirip dengan bentuk wajah kalian berdasarkan pengenalan bentuk wajah tersebut.

Baca juga : Era Metaverse dan Berbagai Bagian Penting di Dalamnya

3. ToonApp

ToonApp adalah aplikasi pengubah foto menjadi avatar dari Lyrebird Studio. Aplikasi ini punya fitur edit foto menjadi karakter kartun hanya dalam sekali sentuh. Artinya kita bisa membuat karakter dari foto yang sudah ada. Sehingga bisa memudahkan kita dengan filter AI. Dengan ToonApp Anda bisa menambahkan latar belakang tambahan agar avatar lebih mewah dan hidup.

4. Avatar Maker: Anime

Pernahkah sobat milenia mengubah tampilan wajah menjadi anime? Dengan aplikasi ini, semua itu jadi lebih mudah. Pasalnya, kita cukup menggunakan Avatar Maker: Anime ini, maka akan terlihat gambaran bagaimana bentuk kita dalam versi anime. Ada banyak template yang bisa sobat milenia coba juga. Sehingga pilihannya cukup variatif dengan berbagai gaya dan warna.

5. Dollify

Hampir sama dengan Anime, aplikasi ini memungkinkan kita memiliki tampilan boneka. Dollyfi bisa jadi pilihan paling tepat untuk membuat tampilan versi boneka yang menggemaskan. Fitur yang tersedia juga cukup lengkap termasuk dalam hal kostumisasi, bahkan tanda lahir dan menambahkan brewok, tahi lalat, dan tambahan lainnya.

Baca juga: 5 Tips Investasi Online dengan Aplikasi Fintech untuk Milenial

6. Bitmoji

Aplikasi Bitmoji juga mampu mengubah tampilan kalian menjadi avatar sesuai dengan wajah kalian. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini juga cukup canggih. Kita cukup selfie lalu secara otomatis akan membuat hasil selfie menjadi avatar.

Aplikasi ini juga menyediakan pembuatan animasi cukup melalui android. Tentunya sobat milenia mesti coba biar ga ketinggalan tren.

7. Zmoji

Zmoji adalah aplikasi pengubah avatar untuk sobat milenia yang menggunakan  ponsel iOS. Aplikasi ini akan mengubah wajah Anda layaknya kartun hidup. Anda bisa mengunduh hasil perubahan dan memasangnya di media sosial.

Exit mobile version