TK Bosowa Bina Insani Gelar Acara Pelepasan Peserta Didik Angkatan Ke-34, Usung Tema “Indahnya Persahabatan”

TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor   menggelar acara pelepasan peserta didik angkatan ke-34  tahun ajaran 2023/2024, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Dok SBBI)  

Milenianews.com, Bogor– TK Bosowa Bina Insani (BBI)  menggelar acara pelepasan peserta didik angkatan ke-34  tahun ajaran 2023/2024 dengan tema ” Indahnya Persahabatan”. Acara tersebut digelar di Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI), Bogor, Sabtu (8/6/2024).

Acara tersebut di hadiri oleh Penanggung Jawab (PIC)  Bosowa School Eko Ariyanto beserta jajarannya, kepala Dinas Pendidikan kota Bogor diwakili oleh Kepala Bidang PAUD Dimas  Hj. Euis Rochayati, Principal dan PABBI (Parents Association Bosowa Bina Insani) dari unit TK, SD, SMP dan SMA Bina Insani, orang tua peserta didik KB/ TK Bosowa  Bina Insani dan 134 peserta didik.

Acara diawali dengan  prosesi lulusan angkatan ke-34 diikuti oleh kepala TK dan dewan guru. Dilanjutkan dengan  pembacaan ayat suci Al-Qur’an  dn senandung shalawat, lagu Indonesia Raya dan Mars Bosowa. Kemudian dilanjutkan  dengan laporan kepala TK dan pembacaan SK kelulusan oleh Wakasek Kurikulum dan Kesiswaan. Alhamdulillah sebanyak 43 peserta didik dinyatakan cakap dan layak untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Kepala TK Bosowa Bina Insani Femi Balti Femi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari orang tua yanf telah menitipkan putra putrinya di TK Bosowa Bina Insani “Dan hari ini kami kembalikan lagi kepada orang tua.  Selamat atas kelulusan semoga di jenjang berikutnya semakin sholeh/sholehah,  semakin pintar dan kelak berguna bagi agama nusa dan bangsa,” kata Femi Balti dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan lulusan dan penyerahan Sertifikat Tanda Serta Belajar oleh kepala TK dan wakil kepala TK.

Acara berikutnya adalah kesan dan pesan dari perwakilan peserta didik.  Ananda Chelsea Alula Shsnum Hasani mewakili teman-temannya mengucapkan banyak terima kasih kepada   orang tua yang sudah menyekolahkannya di TK Bosowa Bina Insani yang sangat menyenangkan ini. “Terima kasih juga buat guru-guru.  Berkat guru-guru  kita jadi  pintar. Ayo teman-teman,  kita  rajin belajar biar tercapai cita-cita kita  kelak,” tuturnya.

Selanjutnya sambutan-sambutan.  “Saya senang diundang dalam acara hari ini. Semoga Sekolah Bina Insani menjadi sekolah yang semakin baik lagi dan menjadi nomor satu  untuk anak usia dini di kota Bogor,” kata Kepala Bidang PAUD Dimas Kota Bogor   Hj. Euis Rochayati.

“Pelepasan hari ini temanya ‘Indahnya Persahabatan’. Tidak lepas dari peran guru yang membuat anak di sekolah menjadi anak yang pribadi yang memiliki sosial baik dan memiliki attitude/akhlak yang baik. Sekolah Bosowa Bina Insani salah satu sekolah yang memiliki sarana yang ramah anak dan memfasilitasi anak dan orang tua agar tetap puas,” kata PIC Bosowa School, Eko Aryanto.

Baca Juga : KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Hajatan Puncak Ekskul dan P5

Dalam acara tersebut ada penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan orang tua peserta didik dalam hal ini diwakili oleh orang tua dari  ananda Arsyila Shaki Nabila, yakni Asditya. “Terima  kasih atas kesempatannya untuk berbicara di sini.  Saya memilih  Sekolah Bosowa Bina Insani sudah kedua kalinya untuk saya. Saya  memiliki pengalaman baik dari  kakaknya di sekolah ini kemudian adiknya. Sekolah Bosowa Bina Insani menjadikan anak tereksplor bermainnya dan bakatnya. Berkat guru di sekolah,  Arsyila mendapatkan pijakan saat jurnal. Arsyila sudah menerbitkan  jurnal,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Mengurus anak 1 saja di rumah sudah luar biasa.   Apalagi ibu guru yang mengurus anak-anak kita 9-10 anak dalam 1 kelas.  Menurut saya itu sangat luar biasa. Anak saya bisa mengembangkan potensinya dalam menulis buku cerita. Guru pun memberitahu perkembangan dan potensi yang anak saya miliki . Sehingga,  kami sebagai orang tua bisa memberikan support bagi anak kami yang sudah menerbitkan buku dan sudah mengikuti pameran buku di Jakarta.  Harapannya semoga Sekolah Bina Insani semakin maju dalam memberikan support, informasi-informasi  lomba mengenai potensi anak yang dimiliki.”

Selanjutnya pengumuman peserta didik terbaik dari seluruh lulusan dengan kategori sebagai berikut:

  1. Yang paling agamis.
  2. Yang paling percaya diri.
  3. Yang paling sopan.
  4. Yang paling berani.
  5. Yang paling mandiri.
  6. Yang paling kreatif.
  7. Yang paling bertanggung jawab.
  8. Yang paling ceria.
  9. Yang paling penyayang.
  10. Yang paling supel.

Acara ditutup dengan doa oleh Ustadz Asep Sumarsana selaku Head Division of Islamic Studies Bosowa School. Namun sebelumnya ada persembahan lagu untuk sahabat dari perwakilan lulusan.

Baca Juga : GAS SD Bina Insani: Ruang Berkarya dan Berinovasi Anak

Setelah acara pelepasan lanjut dengan  acara drama musikal dengan tema “Indahnya Persahabatan”.  Penampilan pentas seni dari seluruh peserta didik KB, Kelas  A dan Kelas B sebagai berikut:

  1. Menikmati hari
  2. Lihat lebih dekat
  3. Jagoan
  4. Anak mami
  5. Kertarajasa
  6. Bintang bintang
  7. Persahabatan

Acara pentas seni ditutup dengan closing statement  ketua PABBI dilanjutkan dengan bersalam-salaman orang tua dengan guru. “Alhamdulillah semuanya antusias mengikuti seluruh rangkaian acara,” kata Femi Balti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *