SNMPTN 2019, Terapkan Sistem Baru

SNMPTN 2019

Milenianews.com, Jakarta – Seleksi Nasinoal Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 akan segera dibuka pendaftarannya, Jumat (4/1). Bagi kalian siswa kelas 3 SMA/SMK/sederajat, yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, segera persiapkan dari sekarang untuk mengikuti tes ini.

LTMPT Sebagai Penyelenggara SNMPTN 2019

SNMPTN 2019

SNMPTN 2019 merupakan tes masuk perguruan tinggi terstandar di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Lembaga ini berada di bawah naungan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenrtisetdikti).

Baca Juga : Asyik! Kuota Bidikmisi Dinaikan 50 Persen

SNMPTN 2019 akan menerapkan sistem yang berbeda, hal itu diungkapkan oleh Menrisetdikti, Mohammad Nasir. Ia mengatakan, “SNMPTN 2019 diselenggarakan oleh LTMPT, sistem pelaksanaannya pun berbeda. Kalau tahun sebelumnya pesert daftar dulu baru tes, tahun ini tes dulu kemudian dapat nilai.” Ungkapnya beberapa waktu silam di Jakarta.

Lanjutnya, nilai tersebut dipakai untuk mendaftar ke perguruan tinggi negeri. Peran kepala sekolah pun sangat penting untuk pendaftaran SNMPTN 2019 ini. Pasalnya, sebelum proses pendaftaran siswa, pihak sekolah wajib melakukan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sampai batas waktu 25 Januari 2019.

Peran Kepala Sekolah Sangat Vital

SMPTN 2019

Sebagai informasi, PDSS berisi rekam jejak kinerja sekolah dan prestasi akademik siswa secara lengkap dan benar. PDSS juga dijadikan sumber database utama oleh LTMPT.

Baca Juga : Mendikbud Akan Ganti SMK Dengan BLUD

Sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia, LTMPT memposisikan diri sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi yang terbaik dan terdepan dan memiliki tujuan khusus yaitu melaksanakan tes masuk perguruan tinggi yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel. (Ikok)

Sumber : Tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *