Sekolah KB-TK Prestasi Global Laksanakan Kegiatan Ramadhan Ceria

Sekolah KB -TK Prestasi Global, Depok  melaksanakan kegiatan Ramadhan Ceria, Kamis (13/4/2023). (Foto: Dok PresGo)

Milenianews.com, Depok- Sekolah KB-TK Prestasi Global (PresGo) yang berlokasi di Jalan Palem 1 nomor  1  Perum. Mampang  Indah  Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, melaksanakan kegiatan Amaliah Ramadhan 2023.  Kegiatan tersebut bertemakan “Amaliah Ramadhan 2023, Ramadhan Ceria”, dan digelar pada Kamis (13/4/2023).

Kegiatan Amaliah Ramadhan 2023, “Ramadhan Ceria” ini merupakan  program tahunan Sekolah TK Prestasi Global. Dalam kegiatan tersebut anak- anak KB – TK Prestasi mengisi kegiatan dengan Tausiyah Ramadhan. Antara lain, shalat  Dhuha berjamaah;  tausiyah Ramadhan yang dibawakan oleh dua orang siswa/i perwakilan dari masing-masing kelas yang berisikan tentang seputar puasa; membuat parcel Lebaran di  mana bahan-bahan berupa sembako yang dikemas menjadi bentuk parcel dan anak yang menyusun serta  menghias parcel tersebut. Para siswa juga membuat kartu Lebaran.

Baca juga : Semarak Ramadhan SMP Prestasi Global, Depok

Selain itu, kegiatan Muroja’ah Akbar di  mana anak-anak tampil dengan membacakan dua surat pendek ke atas panggung, kegiatan Fitrah di mana anak-anak KB-TK Prestasi Global yang secara langsung membayar zakat fitrah didampingi  oleh ibu guru.

Acara tersebut dilaksanakan di gedung Avicena yaitu gedung TK. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh kelas dimulai dari Kelompok B4 dan dilanjutkan dengan kelas lainnya, sampai semua kelas membawakan Tausiyah  Ramadhan tersebut.

Sebelum acara puncak ini dimulai diawali dengan kegiatan berdoa dan sambutan dari kepala KB-TK Prestasi Global,  Sulistiowarti, S.Pd kemudian sekaligus dibuka acara dengan mendengarkan dongeng Islami oleh Ka Maulana dengan tema “Tingkatkan Iman Taqwa dan Saling Menyayangi di Bulan Ramadhan”.

Baca Juga : Sekolah Prestasi Global Adakan Pekan Ramadhan 2023

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Muroja’ah Akbar oleh siswa/i KB -TK Prestasi Golbal, dan di akhir kegiatan pemberian Santunan Anak Yatim oleh anak-anak KB -TK Prestasi Global yang aja di berikan oleh Yayasan Yatim Piatu AL Hayya yang beralamat di daerah Cipayung Depok.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melatih rasa percaya diri anak dan menambah wawasan dalam kegiatan Tausiyah Ramadhan, melatih kemampuan daya ingat dalam membaca surat pendek  pada saat kegiatan Muroja’ah Akbar, memberikan pengetahuan Islami dan mengajarkan berbagai kepada anak-anak usia dini di bulan Ramadhan kepada siswa/i KB -TK Prestasi Global,” kata Sulistiowarti selaku kepala Sekolah KB-TK Prestasi Global, Depok.

Ia menambahkan, Sekolah KB -TK Prestasi Global adalah salah satu dari sekolah di Depok yang memberikan pemahaman tentang iman dan takwa kepada anak usia dini di bulan Ramadhan serta saling menyayangi kepada sesame.

“Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi KB -TK Prestasi,” kata Ahmad Faisal selaku direktur Sekolah Prestasi Global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *