Semarak Ramadhan SMP Prestasi Global, Depok

SMP Prestasi Global, Depok, mengadakan acara  Semarak Ramadhan, 10-13 April 2023, yang diisi dengan berbagai kegiatan. (Foto: Dok PresGo)

Milenianews.com, Depok- Bulan Ramadhan adalah bulan kemuliaan.  SMP Prestasi Global, yang beralamat di Jl. Palem No.1 Mampang Indah II, Rangkapan Jaya, Depok, mengadakan kegiatan Semarak  Ramadhan 1444H.

Tema  kegiatan  Semarak Ramadhan tahun ini adalah “Semangat Ramadhan Membangun Budi Islami”. “Tujuan diangkatnya tema tersebut agar para peserta didik SMP Prestasi Global mengenali identitas seorang Muslim, mencintai Alquran, menumbuhkan motivasi dan  semangat dalam beribadah serta berperilaku positif,” ujar Miftah sebagai ketua pelaksana.

Baca Juga : Sekolah Prestasi Global Adakan Pekan Ramadhan 2023

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik kelas 7 sampai kelas 9.  Semarak Ramadhan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 10 April 2023  smpai 13 April 2023, dengan berbagai kegiatan yang sudah disusun oleh guru-guru hebat Prestasi Global.

“Dengan adanya kegiatan Semarak  Ramadhan, kami berharap seluruh peserta didik dapat meningkatkan keimanan dan  ketakwaan dalam menjalankan ibadah bukan hanya di bulan ramadhan saja,” ujar Karlinawati selaku kepala SMP Prestasi Global.

Ia menambahkan, seluruh kegiatan Ramadhan yang diselenggarakan dari awal hingga akhir memiliki makna yang bermanfaat baik bagi guru maupun peserta didik. “Mulai dari pembukaan oleh Kepala SMP Prestasi Global, bermain teka teki silang tentang materi Islami, pembekalan melalui materi serta mengenal tokoh-tokoh Muslim, menyaksikan percobaan sains sederhana yang berhubungan dengan kandungan isi dalam Alquran,  membuat kartu ucapan Idul Fitri untuk orang tua tercinta, tilawah bersama, muroja’ah bersama, pembuatan parcel untuk peduli berbagi serta di akhiri dengan acara puncak yaitu buka puasa bersama oleh para guru, peserta didik bahkan orang tua siswa,” paparnya.

Prestasi Global Laksanakan Kajian Islam  Bersama Ustadz Abi Maki

Kegiatan Semarak  Ramadhan itu  diikuti oleh peserta didik dengan sangat antusias.   “Ternyata waktu tak terasa begitu cepat, mendapatkan banyak ilmu bermanfaat bagi saya dan  teman-teman,” ujar Shafwan,  salah satu peserta didik SMP Prestasi Global.

Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal berharap kegiatan Semarak Ramadhan ini menjadikan peserta didik selain cerdas pengetahuan,  juga cerdas akhlak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *