Roadshow Seminar Pemuda Digital: Belajar Kreatif Dari Owner Babastudio.com

Roadshow Seminar Pemuda Digital

Milenianews.com, Tangerang – Roadshow seminar Pemuda Digital Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kali ini hadir di UBSI kampus BSD Jl. Letnan Sutopo BSD Serpong, Lengkong Gudang Timur, Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan.

Seminar bertajuk ‘Digital Literacy: The Key to Be a Creative Youth’ UBSI Kampus BSD digelar pada Rabu(13/11/19) lalu. Seminar Nasional ini dihadiri 224 peserta yang terdiri dari guru, pelajar dan dosen.

Mulyadi, Kepala Kampus UBSI BSD mengatakan bahwa seminar nasional Pemuda Digital ini menghadirkan pembicara yang ahli. Diantaranya Head of Marketing Communication BSI Group, Achmad Baroqah Pohan dan Owner Babastudio.com, Dian Martin. Kedua pembicara ini merupakan ahli di bidang sosial media dan digital marketing.

 

Dian Martin selaku Owner Babastudio.com merupakan salah satu owner yang pada hari yang sama menjuarai lomba startup yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian.

“Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan kabar bahwa salah satu startup oleh tim babastudio.com mendapatkan peringkat pertama di lomba startup yang dibuat oleh Kemenperin,” ujarnya.

Baca Juga : Seminar Nasional ‘Pemuda Digital’, Ajak Kaum Milenial menjadi Kreatif

Untuk masuk ke era digital saat ini, sebenarnya ini membicarakan komponen utamanya, yakni manusia. Era digital bukan berarti menggantikan peran manusia sesungguhnya. Karena ada unsur utama manusia yang tidak akan dapat tergantikan oleh robot di era digital, yakni Karakter.

“Karakter ini salah satunya kejujuran, menghormati yang lebih tua, empati terhadap orang lain. Mungkin kemampuan dan keahlian dapat dilatih sebulan sampai dua bulan. Tetapi karakter yang baik harus ditanamkan sejak dini dan itu tidak ada aplikasi digitalnya,” ungkap Dian.

Roadshow Seminar Pemuda Digital digelar di tujuh Kampus UBSI lainnya

Head of Marketing Communication BSI Group, Achmad Baroqah Pohan menjelaskan seminar ini diselenggarakan di tujuh kampus UBSI lainnya.

“Selain di UBSI BSD, seminar nasional Pemuda Digital ini juga dilaksanakan di tujuh kampus UBSI lainnya. Selanjutnya akan berlanjut di UBSI kampus Bogor & Cilebut (19/11) dan UBSI kampus Margonda (20/11),” bebernya.

Achmad berharap seminar nasional Pemuda Digital dapat menambah wawasan dan pengetahuan seluruh peserta. Serta dengan adanya kegiatan ini mampu menambah semangat generasi muda milenial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *