Lulusan Teknik Informatika Bisa Kerja di 5 Profesi dengan Gaji Selangit Ini!

Kerja dengan Gaji Selangit

Milenianews.com – Bisa kuliah dengan lancar tanpa kendala kemudian lulusan dengan nilai cumlaude tentu menjadi dambaan semua mahasiswa. Namun selain itu, setelah lulus bisa langsung kerja dan punya gaji selangit juga menjadi impian semua orang.

Lulusan Teknik Informatika masih menjadi incaran banyak perusahaan di era digital saat ini. Prospek kerja yang luas dan menjanjikan gaji selangit juga menjadi tujuan dari setiap lulusan. Berikut ini prospek kerja lulusan Teknik Informatika dengan gaji selangit:

Baca juga: 6 Profesi Bergengsi dengan Gaji Fantastis bagi Lulusan Hukum Bisnis

Profesi kerja lulusan Teknik Informatika dengan gaji selangit

1. Programmer

Bekerja di bidang teknologi informasi khususnya dalam perancangan, pembuatan, pemeliharaan dan pengembangan suatu program sering disebut sebagai programmer. Seorang programmer memiliki kisaran gaji selangit dalam setiap bulan yakni sekitar Rp9.400.000.

2. UI Designer

User Interface (UI) Designer bertugas memastikan antarmuka pengguna yang dirancang mudah digunakan, menarik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. UI Designer merupakan orang yang bertanggungjawab untuk merancang antarmuka pengguna pada aplikasi perangkat lunak. Gaji UI Designer juga cukup menggiurkan bagi pemula yakni sekitar Rp6.500.000.

3. System Analyst

Sistem analis merupakan orang profesional di bidang teknologi informasi yang bertanggungjawab untuk menganalisis dan merancang sistem informasi yang dibutuhkan oleh suatu organisasi atau perusahaan. Punya gaji sekitar Rp8.700.000 per bulan.

4. Networking Administrator

Administrator Jaringan bertanggungjawab memelihara dan mengelola jaringan komputer suatu organisasi atau perusahaan. Punya gaji diperkirakan sekitar Rp7.100.000 per bulan.

5. IT Security Specialist

Seorang profesional bidang spesialis keamanan informasi bertanggungjawab untuk memastikan bahwa sistem informasi dan data suatu perusahaan atau organisasi terlindungi dari ancaman keamanan, seperti hacker, virus atau malware. Gaji yang dijanjikan sekitar Rp7.000.000 per bulan.

Baca juga: Universitas BSI Margonda Gelar Penyuluhan Manajemen Pengembangan Diri

Itulah beberapa prospek karier bagi lulusan Teknik Informatika dengan minimal gaji selangit perbulannya. Untuk menggapai target yang optimal generasi muda perlu bekal yang maksimal, karena itu pilihlah jurusan program studi yang sesuai dengan target dan mimpi kita di masa depan. Pilih kuliah di Fakultas Teknik & Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dapat menjadi salah satu usaha maksimal untuk menggapai target optimal.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI membuka kesempatan kuliah pada Fakultas Teknik & Informatika dengan 8 program studi terdiri dari 6 jenjang sarjana yakni Teknologi Informasi, Sofware Engineering (RPL), Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri dan Teknik Elektro. Selanjutnya, untuk jenjang program diploma tiga (D3) ada program studi Sistem Informasi, Teknologi Komputer dan Sistem Informasi Akuntansi.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka laman https://pmbubsi.id/pmb2024ubsi/.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *