English Camp 2023, Asyiknya Belajar Bahasa Inggris Sambil Berkemah

SMP Prestasi Global menggelar kegiatan English Camp Spectral 2023 di Kampung Gowes, Bojong Sari, Depok. Kegiatan itu diikuti 82 siswa. (Foto: Dok PresGo)

Milenianews.com, Depok– Sebanyak 82 peserta didik SMP Prestasi Global mengikuti English Camp Spectral 2023 di Kampung Gowes, Bojong Sari, Depok. Kegiatan itu dilaksanakan  selama dua hari, Rabu dan Kamis,  13-14 Desember 2023.

Dalam kemah tersebut 82 peserta didik SMP Prestasi Global mendapatkan materi tentang Bahasa Inggris, khususnya penggunaan dalam bercakap-cakap dengan teman maupun  guru. “Di area kemah tersebut semua peserta wajib menggunakan bahasa Inggris,” kata Karlinawati selaku Kepala SMP Prestasi Global.

Ia menambahkan, English Camp 2023 memadukan materi tentang bahasa Inggris dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti api unggun dan performance, games, halang rintang. “Jadikan moment ini untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris terutama dalam percakapan sehingga peserta didik dapat mengembangkan skill bahasa Inggris yang kelak akan menjadi bekal mereka bersaing di era globalisasi,”    ujarnya  dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Seluruh peserta terlihat begitu menikmati di setiap kegiatan dan saling membaur. “Dalam kegiatan English Camp, peserta dapat saling berinteraksi dan  mengenal lebih dekat dengan teman yang berbeda kelas,” tutur Karlinawati.

Hary sebagai ketua pelaksana menuturkan,  ”Dalam English Camp  ’23 ini, setiap kelompok berkompetisi untuk menjadi kelompok terbaik dalam setiap sesi yang diadakan dari sesi belajar bahasa Inggris hingga performance. Setiap kelompok terlihat kompak dalam mengikuti uraian seluruh kegiatan.”

Baca Juga :  Siswa SMP Prestasi Global  Raih Juara di  Laga Sepak Bola International

Ahmad Faisal selaku direktur utama Sekolah Prestasi Global berpesan bahwa kegiatan English Camp ini dapat dijadikan pembelajaran di  alam terbuka yang menyenangkan serta memberikan kesan dan pengalaman terbaik bagi seluruh peserta didik.

Nabil,  salah satu siswa kelas 8 menuturkan,  ”Saya senang mengikuti kegiatan English Camp, karena  seru dan dapat melatih jiwa kepemimpinan dan kemandirian saya, serta rasa disiplin dan tanggung jawab saya. Selain itu,  di kegiatan English Camp saya juga banyak belajar berbicara bahasa Inggris dengan baik, meskipun saya belum terlalu lancar tetapi menumbuhkan rasa percaya diri.”

Pada akhir acara, diumumkan kelompok game terbaik, peserta terdisiplin, regu tenda terbaik. Masing-masing mendapatkan hadiah yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *