Sala, Striker Cardiff City Ditakutkan Sudah Mati Setelah Kecelakaan Pesawat

Sala

Milenianews.com, Guernsey – Emiliani Sala, striker yang baru pindah ke Liga Premier Inggris untuk Cardif City, mengalami hilang kontak saat menaiki pesawat kecil saat akan berangkat dari Nantes menuju Cardiff, Ibukota Wales.

Ia menghilang Senin malam waktu setempat, saat melewati selat Inggris. Menurut pihak berwenang Inggris, Sala bersama pilotnya dikhawatirkan sudah meninggal.

Baca Juga : Boateng Akan Gabung Barcelona

Kemungkinan Sala Tidak Ditemukan

Sala

Seperti diungkapkan John Fitzgerald, selaku kepala tim pencarian Laut-Udara, ia mengatakan operasi udara dan laut akan terus berlanjut. Namun ia pesimis bisa menemukan korban masih hidup, puing-puing pesawat pun sulit ditemukan.

“Saya rasa, untuk pencarian sekarang sangat tidak mungkin menemukan korban yang masih hidup. Cuaca dingin memungkinkan ia tidak sanggup bertahan. Gelombang pasang sangat cepat, angin dan banyak air. Semakin sedikit peluangnya untuk hidup.” Ujarnya seperti dimuat di The New York Times, pada Rabu (23/1).

Cuaca Buruk Disebut Penyebab Pesawatnya Jatuh

Sala

Menurut Otoritas Penerbangan Sipil Perancis, dalam pesawat itu hanya ada dua orang, yakni Sala bersama pilotnya. Pesawat yang ditumpangi Sala -Piper Malibu- kehilangan kontak didekat pulau Casquets, sekitar 24 kilometer sebelah utara Guernsay.

Menurut Polisi di Guernsey, sempat sebelumnya sebuah pesawat yang melintasi Guernsey meminta turun. Alasan mengapa pilot ingin turun tidak diketahui. “Pesawat yang melewati Guernsey meminta turun. Namun tidak tahu alasannya kenapa ingin turun.” Kata seorang polisi Gernsey.

Fietzgerald berspekulasi mungkin saja itu untuk menghindari kondisi beku dan curah hujan. “Mereka mungkin mencoba terbang dibawah cuaca. Pesawat tersebut terbang di ketinggian tidak lebih dari 1 kilometer.” Ujarnya.

Sebagai informasi, Sala merupakan striker baru Cardiif City, yang dibeli dari klub Ligue 1 Perancis FC Nantes, dengan mahar 15 juta pounds. Sala sendiri musim ini tampil cukup apik bersama Nantes. Ia berhasil mencetak 13 gol dan 2 assist bagi klub Ligue 1 tersebut. (Ikok)

Baca Juga : Neymar Optimis PSG Akan Menang Mudah Lawan Manchester United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *