Piala AFF U-22 2019 Hanya Diikuti 8 Tim

Piala AFF U-22

Milenianews.com, Jakarta – Piala AFF U-22 akan digelar tahun ini di Kamboja. Turnamen yang diadakan dua tahun sekali itu dipastikan tanpa tiga tim yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Turnamen yang dijadwalkan akan dimulai 17 Februari ini, akan diikuti 8 tim yang masing-masing terbagi dalam dua grup, grup A dan grup B. Diantara tiga tim tersebut adalah Singapura, Brunei Darussalam dan Laos.

Baca Juga : Menyakitkan, Kalah Telak Dari Atalanta Juventus Tersingkit Di Coppa Italia

Indonesia tergabung di grup bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia dan Myanmar. Sedang di grup A diisi Vietnam, Thailand, Timor Leste dan Filipina.

Turnamen Akan Diikuti 8 Tim

Dalam sistim ini, juara dan runner-up yang berhak melaju kebabak semifinal. Sebelum ketiga tim tersebut mundur, partai semifinal dan final digelar pada 27 Februari dan 1 Maret 2019, babak semifinal akan dimainkan pada 24 Februari dan partai final akan berlangsung pada 26 Februari mendatang.

Alasan mundurnya Tim Singapura seperti dikutip dalam laman federasi sepakbola Singapura, karena ingin memfokuskan untuk berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23, yang digelar maret mendatang. Pelatih Singapura, Fandi Ahmad memutuskan akan fokus dengan pemusatan latihan di luar negeri dengan skuat terbaik.

Berbeda dengan Singapura, Tim Laos dan Brunei Darussalam, tidak mengumumkan alasan mereka mundur dari Piala AFF U-22. Bahkan tidak dipubliskasi di laman federasi sepakbola kedua tim tersebut.

Timnas Indonesia Akan Beruji Coba Dengan Arema FC dan Bahayangara FC

Sementara persiapan timnas Indonesia dibawah kepelatihan Indra Sjafri terus berlatih. Timnas dijadwalkan akan berhadapan dengan Myanmar dilaga pertama pada 18 Februari di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

Baca Juga : Piala FA Putaran Kelima Pertemukan Chelsea Dengan Manchester United

Sebelum berangkat ke Kamboja, tim asuhan Indra Sjafri akan menjalani laga uji coba melawan Arema FC dan Bhayangkara FC. Pada latihan pekan keempat kemarin, pelatih yang pernah membawa Timnas U-19 juara AFF ini akan mengerucutkan tim menjadi 26 pemain dari 30 pemain dan 26 pemain tersebut akan dimainkan pada laga uji coba nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *