Manchester City Bikin Babak Belur Chelsea Di Etihad

City Bungakam Chelsea

Milenianews.com, Jakarta – Manchester City membantai Chelsea 6-0dalam pertandingan pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Senin (11/02) dini hari WIB. Dalam laga ini, Sergio Aguero berhasil mencetak hattrick.

Manchester City unggul 1-0 saat laga baru berjalan empat menit. Raheem Sterling berhasil memanfaatkan bola liar yang berada di dalam kota penalti, ia melesatkan tendangan keras yang membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Menit 13 Aguero berhasil menggandakan keunggulan The Citizens. Tendangannya dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi Kepa. 

City Unggul 4-0 Pada Babak Pertama

Selang 6 menit Chelsea semakin terpojok, Aguero berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-19. Aguero mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan kesalahan backpass Ross Barkley.

Chelsea sulit keluar dari tekanan. Di menit -25 Manchester City meperbesar keunggulan 4-0, yang bertahan sampai turun minum. Giliran Iikay Gundogan dari luar kota penalti berhasil menyarangkan gol ke pojok kanan gawang Kepa.

Setelah tertinggal 4-0, Chelsea sempat beberapa kali berupaya melakukan usaha mengancam gawang Manchester City, namun tidak ada gol yang bersarang ke gol Ederson.

Chelsea Gagal Geser Manchester United

Di  babak kedua, Manchester City mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dilanggar oleh Cesar Azpilicueta. Aguero yang menjadi eksekutor berhasil membuat hattrick pada laga ini dan membuat sko 5-0.

Pada menit ke-64, Chelsea menebar ancaman melalui Eden Hazard. Namun, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Sepuluh menit jelang laga usai, Manchester City semakin membuat Chelsea menangis. Sterling mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan dari Zinchenko.

Baca Juga : Chelsea Harus Jual Eden Hazard

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya berada di posisi tersebut. Sementara bagi Chelsea kekalahan telak ini membuat tim asuhan Maurizio Sarri gagal menggeser Manchester United dari zona Liga Champions.

Sumber bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *