Gol ke-700 Ronaldo tak Mampu bawa Portugal menang atas Ukraina

Gol ke-700 Ronaldo

Milenianews.com, Jakarta – Pertandingan antara Portugal melawan Ukraina pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10), digelar di NSC Olimpyskiy, Ukraina. Dalam laga tersebut, Portugal harus menerima kekalahan 2-1 dari tuan rumah.

Gol semata wayang yang dicetak Ronaldo, menjadi gol nya yang ke-700 selama karir sepak bolanya. Meski Ukraina harus bermain dengan 10 orang setelah Taras Stepanenko mendapat kartu merah pada menit ke-72 yang berbuah penalti bagi Portugal. Ronaldo berhasil sebagai eksekutor penalti.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo dengan Pengaruhnya Membuat Juventus untung Tiga Kali Lipat

Portugal sudah ketinggalan 2-0 pada babak pertama setelah Roman Yaremchuk pada menit ke-6 lalu digandakan Andriy Yarmolenko di menit ke-27.

Dengan hasil tersebut, Ukraina kokoh di puncak klasemen Grup B, sementara Portugal di posisi kedua. 

Raihan Gol terbanyak

Ronaldo berhasil mengalahkan rivalnya, Lionel Messi yang menorehkan 699 gol. Gol yang dicetaknya bersama Portugal sebanyak 95 gol. Tapi angka tersebut belum bisa mengalahkan gol terbanyak di pentas Internasional dari pemain asal Iran, Ali Daei dengan 109 gol.

Sementara, sudah ada 6 pemain yang berhasil mencetak sampai 700 gol di sepanjang karirnya. Rekor masih dipegang pemain berdarah Ceko-Austria, Josef Bican dengan 805 gol.

Legenda Brasil Romario mencetak 772 dan Pele dengan gol 767 dalam karir mereka. Setelah itu ada pemain Hungaria, Ferenc Puskas dengan 746 gol dan ada legenda Jerman, Gerd Muller dengan 735 gol.

Baca Juga : Raheem Sterling Disetarakan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Detil Jumlah Gol

Gol terbanyak dicetak Ronaldo bersama Real Madrid dengan 450 gol. Bersama Juventus ia sudah mencetak 32 gol dengan 24 dicetak pada musim lalu.

Sedangkan klub Inggris, Manchester United mencetak gol 118 gol sementara di Sporting Lisbon hanya mencetak 5 gol. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *