Dibalik Real Madrid yang Berhasil Raih Gelar Laliga ke-36 Mereka!

gelar laliga ke-36 real madrid

Milenianews.com, Jakarta – Real Madrid meraih gelar LaLiga ke-36 mereka pada hari Sabtu, (4/5) lalu. Gelar tersebut resmi mereka raih setelah Girona berhasil mengalahkan Barcelona 4-2. Hal tersebut pun menjadi sebuah hasil yang meninggalkan tim Carlo Ancelotti dengan keunggulan tidak terkejar di puncak klasemen.

Kemenangan ini juga menandai kemenangan pertama Girona atas Barcelona di Camp Nou dalam sejarah klub tersebut. Real Madrid, yang hanya menderita satu kekalahan di liga musim ini, sebelumnya mengalahkan Cadiz dengan skor 3-0 pada hari yang sama.

Dengan hasil ini, mereka kini unggul 13 poin dari Girona yang menempati posisi kedua, sementara Barcelona turun ke posisi ketiga dengan empat pertandingan tersisa.

Girona, yang sebelumnya telah mengalahkan Barcelona di liga pada bulan Desember, menemukan kemenangan bersejarah lagi melalui dua gol dari pemain pengganti, Portu.

Baca juga: Adidas Tersingkir, Timnas Sepakbola Jerman Jalin Kerja Sama dengan Nike!

Real Madrid Raih Gelar Laliga ke-36, Girona Pastikan Lolos Liga Champions Musim Depan

Kemenangan ini juga memastikan Girona lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka. Barca, yang sebelumnya unggul lewat gol Andreas Christiansen pada menit ketiga, kebobolan dua gol cepat dari Girona setelah itu.

Gol Artem Dovbyk, pencetak gol terbanyak LaLiga, menyamakan kedudukan untuk Girona sebelum jeda, sementara Robert Lewandowski membawa Barca kembali memimpin melalui tendangan penalti menjelang babak pertama berakhir.

Namun, permainan berbalik arah setelah istirahat, dengan Portu mencetak dua gol dalam waktu dua menit untuk memberikan keunggulan kepada Girona. Gol tersebut menandai kemenangan Girona yang mengejutkan dan membuat para pendukung mereka merayakan dengan gembira.

Bagi Portu, yang mengaku memiliki rasa penyesalan terhadap klub ini karena pengalaman degradasi beberapa tahun lalu, kemenangan ini adalah momen emosional yang luar biasa.

Sementara itu, Real Madrid sekarang bisa fokus pada upaya mereka untuk meraih double LaLiga-Champions League. Mereka akan menjamu Bayern Munich dalam laga semifinal leg kedua, setelah hasil imbang 2-2 di Jerman pekan lalu.

Kemenangan ini memberikan semangat tambahan bagi Real Madrid, yang tengah berjuang untuk mempertahankan dominasi mereka di level domestik dan Eropa.

Baca juga: Timnas Garuda Cetak Sejarah Lolos 8 Besar Piala Asia U23 Setelah Kalahkan Yordania 4-1

Bagi Barcelona, kekalahan ini merupakan pukulan besar, terutama karena mereka sekarang harus berjuang untuk finish di dua besar agar bisa berpartisipasi dalam Piala Super Spanyol. Dengan kondisi finansial yang sulit dan tekanan yang meningkat dari para penggemar, Barcelona dipaksa untuk merefleksikan kembali strategi dan performa mereka di lapangan.

Xavi Hernandez, manajer Barcelona, mengakui bahwa situasi ini membuatnya merasa sedih dan kecewa, sementara dia bersumpah untuk tetap fokus pada perbaikan di klub tersebut.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *