Cantika Menambah Medali Emas untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2019

Medali Emas tambahan kontingen indonesia

Milenianews.com, Jakarta – Medali emas kembali didapat kontingen Indonesia dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri. Medali emas tersebut diraih dari lifter Windy Cantika Aisah.

Venue angkat besi digelar di Ninoy Aquino Stadium. Ia mencatatkan 190 kg, dengan rincian 86 kg snatch dan 104 kg clean and jerk. Selain itu, ia pun berhasil memecahkan tiga rekor dunia sekaligus atas namanya sendiri.

Total angkatan nya sukses melebihi rekor yang dibuatnya saat berlaga di Kejuaraan Asia Junior dan Remaja 2019 di Pyongyang, Korea Utara, 22 Oktober 2019 silam, seberat 186 kg.

Tambahan Poin untuk Olimpiade 2020 Tokyo

Sonny Kasiran, Manajer Tim Angkat Besi Indonesia mengaku sangat senang atas raihan medali yang diraih Cantika. Meski ajang SEA Games 2019 ini tak mengincar poin Olimpiade 2020 Tokyo, ia bersyukur atlet-atlet PB PABBSI meraih poin untuk Olimpiade 2020 Tokyo.

Baca Juga : Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

“Saya bersyukur, Cantika mampu meraih emas dan sekaligus menambah poinnya. Sebenarnya, target kami adalah melakukan yang terbaik dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk Tokyo nanti,” ungkapnya.

Total, sudah tiga medali emas yang didapat Indonesia masing dari tim polo air putra, Johan Jauhari dari nomor duathlon putra dan Cantika dari cabang angkat besi putri. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *