News  

Sungai dan Bendungan Barugbug Karawang Tercemar Limbah Industri, Keluarkan Bau Tak Sedap

sungai-bendungan-barugbug-tercemar-

Milenianews.com, Karawang – Sungai dan Bendungan Barugbug yang berada di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat tercemar.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang menyatakan sungai tersebut berwarna hitam pekat dan keluarkan bau.

Wawan Setiawan, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menyebut pencemaran tersebut sudah terjadi beberapa tahun terakhir.

Baca Juga : Gunung Rinjani Kembali Dibuka : BNGR Terapkan Sistem Booking Pendakian Online

“Pencemaran air sungai dan Bendungan Barugbug sangat terasa jelas setiap musim kemarau,” katanya dilansir Antara, Rabu (19/06).

Sejak 2014 Selalu Melaporkan Pencemaran

Setiap musim kemarau kondisi air sungai hitam pekat dan keluarkan bau tak sedap. Terkait perusahaan yang mencemari sungai tersebut, Wawan menyebut sumbernya pencemarannya (industri di wilayah) Subang dan Purwakarta.

Pencemaran tersebut juga sudah ia laporkan ke provinsi dan ke Kementrian Lingkungan hidup, termasuk ke Satgas Citarum Harum. Laporan tersebut dilakukan sebagai upaya tindak lanjut atas kondisi yang terjadi.

Baca Juga : Ridwan Kamil Akan Gratiskan Biaya SPP SMA/SMK Di Jabar Tahun Depan

“Sejak tahun 2014 sampai sekarang, kami terus melaporkan peristiwa pencemaran air sungai dan bendungan Barugbug,” paparnya. (Ikok)

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *