News  

Roket SpaceX Berhasil Mendarat Di Stasiun Luar Angkasa

Crew Drgon

Milenianews.com, Jakarta – Kapsul tanpa awak Crew Dragon milik SpaceX berhasil mendarat di stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) Minggu (03/03). 

Seperti diberitakan CNN Indonesia Crew Dragon mendarat di ISS pada pukul 10.51 GMT (17.51 WIB) setelah menempuh perjalanan hampir 400 kilometer dari bumi.

AS Selangkah Lebih Maju Mengembangkan Roket Bermuatan Manusia

Kapsul ini diluncurkan pada Sabtu (02/03) kemarin dari Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat. Dalam cuitan Kepala Badan Antariksa AS (NASA) Jim Bridenstine mengucapkan selamat atas prestasi bersejarah yang dilakukan SpaceX dan NASA.

Baca Juga : Indonesia Luncurkan Satelit Nusantara Satu

Hal tersebut, menurutnya membuat AS selangkah lebih maju untuk mengirim kembali Astronaut ke ruang angkasa memakai roket buatan perusahaan lokal.

Crew Dragon Akan Mendarat Di Samudera Atlantik

Crew Dragon mendekati ISS secara perlahan dengan menyelaraskan kecepatan dan lintasannya dengan menempuh waktu selama 27 jam. Roket ini akan menetap selama lima hari di ISS dan kembali pada Jumat (08/02) dengan mendarat di Samudera Atlantik.

Crew Dragon akan melalui tahap pengetesan dan inspeksi kabin oleh awak ISS McClain dan Astronaut Kanada David Saint-Jacques. Crew Dragon membawa boneka Dummy Ripley yang dibuat persis layaknya Astronaut. Dengan dipasangi berbagai sensor untuk mengetahui kondisi Astronaut saat diterbangkan menggunakan kapsul tersebut.

Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *