News  

Prabowo Tunjuk Dahnil Anzar sebagai Jubir Menhan

Dahnil Anzar Jadi Jubir Prabowo

Milenianews.com, Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak ditunjuk sebagai staff khusus di Kementerian Pertahanan. Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019 ini, mengaku resmi ditunjuk langsung oleh Prabowo.

“Iya benar saya ditunjuk Pak Prabowo,” katanya dikutip CNNIndonesia, Selasa (12/11).

Ia menyebut, staff khusus tersebut sebagai juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan). Sementara, Dani juga mengklaim bahwa baru ia yang ditunjuk oleh Prabowo.

Baca Juga : Pesan Khusus Presiden untuk Nadiem, sebagai Menteri Pendidikan

Jabatan Dahnil berwenang di bidang Komunikasi publik yang berfokus pada bidang sosial Ekonomi dan hubungan antar lembaga.

“Baru saya (Jubir Menhan).”

“Juru Bicara Menhan, staf khusus bidang Komunikasi Publik, sosial ekonomi dan hubungan antar lembaga,” jelasnya.

Hadir dalam Rapat Kerja Kemenhan

Sebelumnya, ia juga sudah ditawari Prabowo masuk dalam ranah Kementerian Pertahanan setelah Prabowo ditunjuk Presiden sebagai Kemenhan.

“Kala itu, saya masih mempertimbangkan tawaran tersebut,” paparnya.

Saat rapat perdana Kemenhan, terlihat Dahnil hadir dengan menggunakan setelan jas lengkap. Rapat tersebut berlangsung dengan Komisi I DPR, Senin (11/11).

Ia juga terlihat sibuk mencatat semua pandangan-pandangan fraksi yang hadir dan berbicara saat rapat.

Rencana Prabowo sebagai Kemenhan

Sebagai Menteri Pertahanan baru, Prabowo akan melibatkan peran pelajar sebagai rencana dalam menyusun komponen cadangan pertahanan militer.

Prabowo juga menyebutkan akan menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Menurut Prabowo, komponen pertahanan tak hanya dibangun oleh Kemenhan saja.

“Sejumlah lembaga dan kementerian lain bisa turut serta dalam membangun sistem pertahanan demi memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Prabowo akan membagi sistem pertahanan negara menjadi dua unsur utama, yaitu militer dan nonmiliter. Kemendikbud akan menjadi salah satu yang akan diajak kerjasama.

Sedangkan, peran Kemendikbud sendiri, ikut serta dalam menyusun komponen cadangan militer dari kalangan pelajar. 

Baca Juga : Dipanggil ke Istana, Prabowo Mengaku Ditawari jadi Menteri dan Siap

“Contoh kerja sama dengan Kementerian Pendidikan untuk menyusun komponen cadangan, latihan perwira cadangan, latihan untuk komponen cadangan, akan banyak peran di SMA, SMP, dan perguruan tinggi,” kata Prabowo, dilansir CNN Indonesia.

Ia bahkan mengatakan, bahwa di Amerika, sumber perwira didapat dari perwira cadangan dari universitas-universitas sebanyak 80% dari akademi militer hanya 20%. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *