Honda Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Milenianews.com, Jakarta – Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Shugo Watanabe mengatakan pihaknya saat ini berfokus untuk mengembangkan kendaraan berteknologi hybrid sebagai langkah menuju era elektrifikasi.

“Saat ini Honda tetap fokus untuk mengembangkan lini hybridnya sebagai langkah penting menuju elektrifikasi di masa depan,” ujar Watanabe dalam siaran pers, Senin (1/4).

Ia menegaskan bahwa Honda telah menetapkan target untuk mencapai elektrifikasi penuh secara global pada tahun 2040.

Namun, ia menyatakan bahwa fokus perusahaan dalam jangka pendek dan menengah adalah pada teknologi hibrida, yang dianggap sebagai jembatan menuju era mobil listrik di Indonesia.

Baca juga: Verified! OTOMOTIF Award 2023 Nobatkan Honda ADV160 Sebagai Bike Of The Year

Dalam menghadapi kehadiran banyak merek baru di pasar Indonesia, perusahaan melihatnya sebagai opsi yang positif bagi konsumen. Meski demikian, Watanabe optimistis terhadap keunggulan yang dimiliki perusahaan, seperti kepercayaan konsumen yang sudah terbangun selama bertahun-tahun.

Strategi yang dilakukan Honda untuk bersaing di pasaran

Perusahaan akan terus menjaga keunggulan tersebut dalam hal kualitas produk dan peningkatan produksi.

“Perusahaan memiliki keunggulan dari sisi rangkaian teknologi yang berbeda-beda secara global. Hal tersebut menjadi keuntungan bagi perusahaan untuk dapat mempelajari apa yang dibutuhkan dan inovasi yang dihadirkan kedepannya dengan melebihi dari ekspektasi konsumen di Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada tahun 1937, Soichiro Honda awalnya mendirikan sebuah perusahaan untuk memproduksi ring piston untuk Toyota. Tapi selama Perang Dunia II salah satu pabriknya dibom dan yang lainnya hancur karena gempa bumi pada tahun 1945.

Baca juga: APS Gandeng Legoas Lelang Ribuan Asetnya, Mulai dari Otomotif Sampai Elektronik

ia lalu menjual suku cadang dan mesin yang dapat diselamatkan ke Toyota serta menggunakan dana tersebut untuk memulai Honda Technical Research Institute pada tahun 1946.

Tak patah semangat, perusahaan melakukan riset mengenai pengembangan sepeda bermotor yang digerakkan oleh mesin. Itulah cikal bakal produksi massal pertama Honda. Sampai pada akhirnya dia mendirikan Honda Motor Company pada 24 September 1948.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *