News  

Helikopter yang Membawa 3 WNA Jatuh di Lombok

Helikopter-jatuh-di-lombok

Milenianews.com, Lombok – Helikopter yang membawa tiga penumpang warga negara asing (WNA), jatuh di Desa Kawo, Pujut, Lombok Tengah, Minggu (14/07).

Helikopter tipe Bell 206I4 dengan nomor registrasi PK-CDV ini jatuh di luar pagar Bandara Internasional Lombok, tepatnya area pendekatan final landasan pacu 31.

Dikabarkan Indozone, Heli dengan rute penerbangan Labuan Bajo – Lombok ini, terakhir melakukan komunikasi dengan menara pesawat saat mengarah ke landasan pacu 31, pada pukul 14.02 diberikan izin mendarat oleh Air Traffic Controller (ATC) yang bertugas.

Tidak Mengganggu Pelayanan Bandara

Tiga WNA yaang menjadi penumpang Heli tersebut yakni Luka Marie, asal Jerman, Nicholas Alexander asal inggris serta Donosolo Lillo asal Chille. Ketiganya mengalami luka dan telah dirawat di RS Praya.

Sementara Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengimbau kepada seluruh penyedia layanan jasa transportasi udara agar senantiasa utamakan keselamatan, keamanan penerbangan sehingga bisa mnecegah resiko terjadinya kecelakaan.

“Kami terus memantau kondisi dari insiden ini, semua pihak telah berkoordinasi dalam proses evakuasi,” katanya.

Baca Juga : Komposisi Menteri Kabinet Kedua Presiden Joko Widodo

Otoritas Bandar Udara Wilayah IV sudah mengerahkan relawan dan berkorrdinasi dengan kepolisian setempat serta GM AP I Bandara Lombok Praya membantu proses evakuasi.

Kecelakaan yang terjadi tidak memberi pengaruh terhadap penerbangan di Bandara Internasional Lombok Praya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *