News  

Bersama RRI, Kejar Mimpi Semarang Gali Filantropi dan Peran Generasi Muda

Kejar Mimpi Semarang Bersama RRI

Milenianews.com, Semarang – Kejar Mimpi Semarang kembali hadir untuk menyelenggarakan kolaborasi bersama Radio Republik Indonesia (RRI) di Semarang. Kolaborasi tersebut menciptakan event inovatif  yang bertajuk PIONIR (Podcast Insighful in Radio) 1.0 yang berlangsung pada, Senin (29/4) lalu.

PIONIR 1.0 merupakan event podcast dari Kejar Mimpi Semarang yang mengusung tema menarik dan insightful. Podcast ini menampung berbagai perspektif dari publik terkait tema yang sudah menjadi pembahasan. Dengan adanya event ini mereka berharap akan memberikan eksposure yang bermanfaat bagi banyak orang khususnya generasi muda Indonesia.

Baca juga: Kejar Mimpi Semarang dengan Human Initiative Ajak Belanja Anak Yatim & Dhuafa

Kejar Mimpi Semarang bersama RRI hadirkan PIONIR 1.0

Pilar yang dibawakan dalam PIONIR 1.0 kali ini yaitu filantropi dengan tema “Elaborasi Terhadap Generasi Muda dalam Mewujudkan Inovasi Berkelanjutan”. Di samping itu, acara tersebut pun menghadirkan Vice Leader Kejar Mimpi Semarang, Thouf Salsabila dan Staff of Public Relations Kejar Mimpi Semarang, Siska Novianti sebagai narasumber.

“Filantropi merupakan tindakan sukarela dan kedermawanan yang dilakukan untuk kepentingan publik. Filantropi juga didefinisikan sebagai bentuk kedermawanan dalam pembangunan sosial dan keadilan sosial, merupakan bentuk yang lebih luas yang meliputi kegiatan kedermawanan itu sendiri,” ucap Siska sekaligus PIC event PIONIR 1.0 dalam keterangan rilis yang diterima MileniaNews, Selasa (7/5).

PIONIR 1.0 berfokus pada bagaimana peran generasi muda dalam memanfaatkan teknologi. Selain itu, untuk mengetahui apa saja dampak yang dirasakan atas kemudahan akses dengan adanya digitalisasi, serta perwujudan dari kegiatan filantropi yang memberikan dampak positif ke Masyarakat luas.

Sebelumnya, Kejar Mimpi Semarang sendiri telah melakukan kegiatan filantropi tersebut seperti, pembuatan briket dari batok kelapa yang dilakukan pada saat program Dedication 2.0 di Pulau Nyamuk, kemudian pembuatan kerajinan manik-manik di panti asuhan, dan penyaluran dana bagi korban banjir Demak.

“Kegiatan-kegiatan tersebut, sekaligus melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al–Ikhsaniyah untuk melakukan buka puasa bersama bareng, serta pembagian hadiah,” Ucap Thouf Salsa.

Kemudian, Siska pun menambahkan bahwa kegiatan filantropi ini memiliki banyak sekali dampak positif. Sehingga, menurutnya kegiatan seperti ini perlu untuk tetap dilakukan demi meraih kesejahteraan bersama.

Baca juga: Komunitas Kejar Mimpi Kota Semarang Gelar LEGI 1.0 Sebagai Bentuk Pengenalan Warisan Kebudayaan di Kota Semarang

“Diharapkan dengan adanya PIONIR 1.0 ini akan memberikan dorongan kepada generasi muda khususnya kepada teman yang mendengarkan Radio RRI Semarang untuk lebih aktif dan semangat dalam melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi Masyarakat luas,” tutupnya.

Untuk informasi tambahan, Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang telah menjadi instansi berpengaruh dalam perkembangan industri penyiaran di Jawa Tengah. Pasalnya, RRI Semarang sangat berperan penting sebagai sarana komunikasi untuk menyebarkan informasi dan semangat perjuangan kepada Masyarakat. Hal tersebut, sesuai pada tugas pokok di RRI Semarang yang diemban dalam memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial serta melestarikan budaya bangsa.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *