Harga Tiket Pesawat Jepang-Korsel Turun Menjadi 117 ribu rupiah

Harga Tiket Jepang -korsel Turun

Milenianews.com, Jakarta – Tiket pesawat dari Korea Selatan menuju Jepang, berlaku sebaliknya mengalami penurunan harga sampai 80 persen. Harga tersebut bahkan mencapai USD8,38 setara IDR 117 ribu.

Dilansir CNN, Selasa (10/09), turunnya harga tiket tersebut karena ‘ketegangan’ perdagangan antara kedua negara tersebut. Dampaknya, jumlah penerbangan dari Jepang menuju Korea Selatan dan sebaliknya jadi menurun.

Baca Juga : Cacat Baterai, MacBook Pro Dilarang Dibawa Naik ke Pesawat

Sedangkan dari Jepang ke Korea Selatan tarif terendahnya mencapai USD9,35 setara IDR131 ribu. Meski demikian, harga tersebut belum termasuk pajak juga biaya tambahan untuk bahan bakar. Namun tetap lebih murah dari harga biasanya.

Untuk penerbangan termurah Easter Jet dari Fukuoka (Jepang) ke Seoul (Korsel) tarifnya IDR997 ribu sudah termasuk biaya tambahan.

Bulan Kenaikan Tarif Pesawat

Biasanya dalam bulan September, terjadi kenaikan harga tiket penerbangan. Pada bulan itu banyak orang bepergian untuk liburan bersama keluarga. Mengingat, di Korsel pada pertengahan September merupakan liburan nasional atau biasa dikenal Thanksgiving Korea.

Bahkan mahalnya harga tiket di buln tersebut pernah menjadi bahan pembicaraan di forum daring. 

Sementara, sengketa dagang antara Jepang dan Korea Selatan terjadi sejak Juli lalu. Tokyo menahan pengawasan ekspor Korea Selatan pada tiga bahan kimia yang dipakai untuk membuat chip komputer.

Jepang resmi mengeluarkan Korsel dari daftar mitra dagang mereka. Korsel menanggapi hal tersebut dengan melakukan pembatalan perjanjian militer dengan Jepang yang disepakati 2016 lalu.

Baca Juga : Harga Tiket Pesawat Akan Turun 50 Persen per Tanggal 11 Juli

Industri Pariwisata Jepang sekarang justru menurun. Turis dari Korea Selatan sebanyak 561.700 orang yang berkunjung ke Jepang pada bulan Juli. Namun sekarang menurun 7,6 persen.

Begitu pun dengan Korsel, turis dari Jepang menurun 3 persen dari Mei hingga Juli, menurut data dari Organisasi Pariwisata Korea. Dari jumlah penurunan ini, mempengaruhi harga dan jadwal penerbangan maskapai. (Ikok)

Sumber : CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *