5 Anime yang Beda Banget Sama Versi Manganya!

anime

Milenianews.com – Manga Jepang lebih dulu terbit, kalau di pasaran bagus, barulah terbit Animenya, begitulah kira-kira alur dari sebuah proses Anime Jepang. Keduanya itu mempunyai peran yang besar bagi dunia hiburan kartun Jepang. Dari Manga maupun Anime, punya fanbase yang kuat masing-masing.

Tapi yang membedakan Manga dengan Anime adalah cara penyampaiannya. Jika Manga adalah cerita yang dibuat untuk komik, Anime adalah proses selanjutnya dari sebuah Manga yang dibungkus dalam animasi.

Baca juga : 10 Idol Kpop yang Ternyata Penggemar Berat Anime

Tapi kali ini kita akan ngomongin Manga dan Anime Jepang yang sama sekali gambarannya berbeda. Kok bisa? Kita simak saja bareng-bareng:

Fruits Basket

Berdasarkan manga yang dibuat oleh seniman Natsuki Takaya, Fruits Basket dipotong pendek karena tidak memiliki bahan sumber yang cukup setelah artis mematahkan lengannya dan tidak bisa lagi menerbitkan lebih banyak volume.

Sementara fakta lain mengungkapkan dari cerita latar belakang tertentu. Hal itu juga memungkinkan mereka untuk menjadi kreatif dengan apa yang sudah mereka miliki. Misalnya, Akito Sohma, antagonis utama dari anime dan manga memiliki kepribadian dan tujuan yang sama sekali berbeda.

Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion menggambarkan suatu masa di Tokyo setelah Second Impact mengubah segalanya.

Karena tidak dapat membelot dari makhluk surgawi yang dikenal sebagai Malaikat, umat manusia harus bergantung pada robot humanoid raksasa.

Robot-robot ini dibangun dengan teknologi kelas atas dengan tidak hanya dapat menghancurkan malaikat tetapi juga meningkatkan keamanan di sekitar tempat tinggal manusia.

Shinji Ikari yang berusia 14 tahun, bermasalah dengan kehilangan dan pengabaian, berteman dengan Misato Katsuragi yang berusia 29 tahun, dan bersama-sama mereka melawan kegelapan yang merembes di Tokyo-3.

Meskipun memiliki premis yang begitu berat, anime ini dimulai pada tahun 1995 dan berakhir pada tahun 1996. Sedangkan untuk manga, pertama kali diterbitkan pada tahun 1994 dan berlanjut hingga tahun 2014, memberikan empat belas volume lengkap bahan sumber untuk diadaptasi. Di tengah misteri dunia yang belum terkuak sepenuhnya, anime ini masih tetap wajib untuk ditonton.

Baca juga : Top Anime Terfavorit! Ada Favorit Kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *