Event, News  

Tes Fisik dan Beep Test Jadi ‘Siksaan’ Perdana Bagi Campers

dbl camp indonesia 2024

Milenianews.com, Jakarta – Hari pertama gelaran Kopi Good Day DBL Camp 2024 dibuka dengan sambutan hangat kepada para peserta yang siap menjalani serangkaian latihan fisik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta harus melewati tes fisik pada hari pertama DBL Camp.

Salah satu tes fisik yang menjadi sorotan adalah beep test. Meskipun pada tahun-tahun sebelumnya sering kali tercipta rekor-rekor baru dalam, namun pada Kopi Good Day DBL Camp 2024, tidak ada rekor yang terpecahkan. Meski demikian, M Rendy Saputra dari SMAN 7 Banjarmasin masih memegang rekor tertinggi dengan mencatatkan 132 putaran. Sementara Monica Ignacia dari SMA Warga Surakarta memimpin di kategori putri dengan 90 putaran.

Baca juga: Debut Pertama SMA Bosowa Bina Insani di DBL

Rendy sendiri menjadi pemecah rekor tertinggi beep test di DBL Camp 2024. Meskipun kali ini tidak berhasil melampaui rekor pribadinya, namun prestasinya tetap mencengangkan.

“Sebenarnya saya merasa sedikit kecewa. Saya berharap bisa melebihi atau setidaknya menyamai pencapaian tahun lalu. Tapi ternyata tidak bisa,” ungkap Rendy dengan rasa kecewa, Selasa (23/4).

Meskipun mengakui bahwa fisiknya tidak menjadi masalah, ia mengungkapkan bahwa kurangnya latihan sebelum DBL Camp memengaruhi performanya dalam beep test. Selama kurang lebih 9 bulan terakhir, Rendy hanya melakukan latihan lari dan gym secara individu, tanpa latihan basket dan fisik yang intens. Hal ini karena ia saat ini tidak tergabung dalam klub basket.

“Sebelumnya saya berlatih di klub dan di sekolah, jadi intensitas latihan saya sekarang menurun. Meskipun fisik saya masih kuat, namun kurangnya latihan sebelum DBL Camp memengaruhi hasil beep test saya,” jelasnya.

Meskipun demikian, Rendy cukup terhibur dengan pencapaiannya yang masih menjadi yang tertinggi dalam 8 tahun terakhir. Namanya tetap bersinar di puncak beep test selama 5 tahun terakhir, menjadikannya sebagai pencetak rekor terlama di DBL Camp dalam hal beep test.

“Setidaknya dari 10 anak yang berhasil memecahkan rekor beep test di DBL Camp, namaku yang paling banyak mencetak rekor,” tambahnya dengan bangga.

Beep test tertinggi untuk sektor putri di Kopi Good Day DBL Camp 2024 berhasil diukir oleh Monica Ignacia dari SMA Warga Surakarta. Monic berhasil mencetak total 90 laps.

Monic sendiri sebenarnya tidak berniat buat mencetak angka tertinggi di beep test. Ia juga tidak mempunyai rencana untuk menjadi pemecah rekor beep test di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Nggak nyangka dan nggak niat buat cetak beep test paling banyak sebenarnya. Aku cuma jalanin aja sih,” ungkap Monic.

Namun, Monic tetap bangga akan pencapaiannya ini. Meskipun lelah karena langsung dihajar fisik di hari pertama, angka 90 laps ini menjadi pembuktian baginya kalau ia mampu tampil prima untuk urusan fisik.

“Waktu 75 laps itu sebenarnya udah agak berat langkahnya. Tapi, aku tetep push sampai bener-bener nggak bisa lanjutin lagi. Aku juga nggak tau nilai beep test ku berapa tadi,” tuturnya.

Baca juga: Tiket DBL Jakarta Ludes di Lazada dalam Sehari

Monic dan ratusan campers lainnya telah melewati Kopi Good Day DBL Camp 2024 hari pertama mereka. “Nggak seberapa capek di hari pertama ini. Semoga besok bisa tetap fit sampai akhir,” tukas Monic.

DBL Camp sendiri merupakan program pamungkas untuk menutup rangkaian panjang satu musim kompetisi yang juga merupakan pemusatan pelatihan basket terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh DBL Indonesia sejak 2008 untuk menyeleksi 24 student athlete putra dan putri serta 4 pelatih terbaik dari liga DBL kota-kota sebelum nantinya lolos menjadi DBL Indonesia All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar dan berlatih bersama pemain dan pelatih Top NBA.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *