Indeks

Taekwondo Nusa Mandiri Sukses Jalankan Program Kibar Ramadhan

Taekwondo Laksanakan Program Kibar Ramadhan
Taekwondo Laksanakan Program Kibar Ramadhan

Milenianews.com, Jakarta – Taekwondo Nusa Mandiri sukses gelar aksi kemanusiaan berupa berbagi takjil dan bahan sembako yang untuk masyarakat yang membutuhkan. Aksi kemanusian ini bernama Program Kibar Ramadhan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo sukses gelar kegiatan ini. Kegiatan terlaksana pada Jumat, 14 April 2023 untuk berbagi takjil dan Senin, 17 April 2023 berbagi bahan sembako. Kedua kegiatan berbagi ini berlokasi di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin.

Ketua Taekwondo Nusa Mandiri, Rina Agustina mengatakan bahwa Kibar Ramadhan merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Taekwondo Nusa Mandiri untuk membantu masyarakat yang kurang mampu selama bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Atlet Taekwondo UBSI Tasik Tetap Jaga Kondisi Fisik Meski Pandemi

Taekwondo Nusa Mandiri

“Kibar Ramadhan ini memang sudah jadi program kerja jangka panjang dan sudah ada sejak tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan semua anggota Taekwondo Nusa Mandiri turut berkontribusi, kata Rina dalam rilis, Selasa (18/4).

Mengingat pada tahun sebelumnya hanya pengurus inti saja yang bisa turut serta karena pada hari program berlangsung ada kesibukan dari masing-masing anggota lainnya.

Rina juga mengungkap terima kasih atas bantuan donasi yang terkumpul. Terimakasih pada anggota yang bersedia menopang kegiatan ini hingga terlaksana dengan optimal.

“Untuk seluruh anggota saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua yang telah mengumpulkan donasi berupa uang dan sembako, serta terima kasih juga untuk semua yang sudah mau meluangkan waktu dan bersedia membantu selama proses kegiatan,” terangnya.

Pada saat kegiatan berlangsung, Destika Fitryana selaku Wakil Ketua Taekwondo Nusa Mandiri menyampaikan Kibar Ramadhan sendiri merupakan singkatan dari ‘Kita Berbagi di bulan Ramadhan’.

“Tujuan kegiatan ini untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama makhluk sosial serta memenuhi tanggung jawab Taekwondoin,” ujarnya.

Hal ini terpatri pada janji Taekwondo Indonesia dalam hal selalu berlaku jujur dan bertanggung jawab.

Ia juga menambahkan bahwa dengan mengambil makna “tanggung jawab” dari janji Taekwondo tersebut, saling memberi merupakan tanggung jawab moral sebagai makhluk sosial.

“Semoga kegiatan ini dapat terus terselenggara dengan rutin setiap tahunnya agar tujuan yang dipertimbangkan saat awal program ini disepakati, bisa tercapai dengan maksimal,” harapnya.

Baca juga: Raulla Nyanyikan Lagu “Mesin Waktu”, Soundtrack Film “Jo Sahabat Sejati”

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan Program ‘Kibar Ramadhan’ dari Taekwondo Nusa Mandiri ini, mengaku senang dan berterimakasih. Mamat namanya merasa terbantu dengan kegiatan yang diselenggarakan ini.

“Terima kasih banyak kepada Taekwondo Nusa Mandiri yang mau berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Mamat.

Exit mobile version