News  

Nacca Selsa, Atlet Muda Multitalenta yang Torehkan Prestasi Gemilang

Nacca Arsy Merita Hasti Selsa

Milenianews.com, Jakarta – Wanita cantik kelahiran Yogyakarta, Nacca Arsy Merita Hasti Selsa, atau yang akrab disapa Nacca Selsa, kiprahnya tidak asing lagi di dunia olahraga. Nacca merupakan seorang atlet bela diri yang sudah banyak mengukir prestasi gemilang di tingkat kabupaten hingga nasional.

Sejak usia dini, Nacca sudah menunjukkan bakatnya sebagai atlet taekwondo, dan kini dia pemegang sabuk hitam (pelatih). Prestasinya tidak berhenti di situ saja, dia juga berhasil memenangkan banyak kejuaraan dan pernah juara 1 Taekwondo tingkat nasional.

Baca juga : Lidia Junita: Influencer dan Pebisnis Cantik dengan Segudang Prestasi

Selain itu, prestasi Nacca tidak hanya terbatas pada Taekwondo. Dia juga menjadi wakil atlet Popnas D.I Yogyakarta dalam cabang olahraga gulat. Sebelumnya, dia telah memenangkan gelar juara 1 secara berturut-turut di cabang gulat, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Keberhasilannya ini menjadikan dia sebagai salah satu wakil terbaik dalam olahraga gulat di tingkat nasional.

“Hal yang memotivasi saya salah satunya karena ingin menghabiskan masa emas saya sebagai anak muda, dengan hal-hal yang bisa mengembangkan kualitas diri saya,” kata Nacca Selsa, dalam wawancara, Selasa (12/9).

Tak hanya beladiri, di dunia olahraga, Nacca juga terjun ke cabang atletik saat masih jadi pelajar, dan pernah meraih juara 2 dan 3 dalam lomba jarak 1500 dan 400 meter. Keberhasilannya dalam bidang atletik ini juga, semakin mengukuhkan posisinya sebagai atlet muda multitalenta yang patut diacungi jempol.

Selain prestasi di atas, Nacca juga merupakan pemain inti sepak bola puteri, serta berhasil meraih gelar juara 1 dalam Pekan Olahraga Pelajar. Dengan dedikasi yang tinggi dan semangat juang yang membara, Nacca telah membuktikan dirinya sebagai salah satu atlet Indonesia yang patut dibanggakan.

Baca juga : Membanggakan! Meiska Raih Prestasi di Indonesia dan Malaysia

Pencapaian gemilang Nacca tidak hanya memotivasi dirinya sendiri, namun juga menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda Indonesia untuk mengejar mimpi mereka di dunia olahraga. Dengan bakat, kerja keras, dan semangat juang, Nacca telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version