Indeks
News  

MTDL Optimis Kebutuhan Terhadap TIK Akan Terus Berkembang

Press Confrence MTDL (25/10/23)

Milenianews.com, Jakarta – PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) mencatatkan laba bersih Rp 402 Miliar atau meningkat  8,2 % pada kuartal III-2023. Hal ini disampaikan dalam acara press conference MTDL, pada Rabu (25/10) di Jakarta. Unit Distribusi dengan Solusi dan Konsultasi menjadi capaian positif MTDL yang paling menonjol.

MTDL juga terus mendukung pertumbuhan perusahaan-perusahaan dalam mengadopsi teknologi Cloud Hyperscaler seperti Azure, AWS, dan Google Cloud.

Selain itu, MTDL memiliki prospek yang menjanjikan dibidang Data dan AI sebagai teknologi baru. MTDL berkomitmen untuk melihat potensi besar di masa depan sebagai salah satu pendorong pertumbuhan perusahaan.

Baca Juga : Tips dan Tantangan Bisnis Kontraktor Interior di Era Digital

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL menyatakan optimis, produk dan layanan TIK serta basis pelanggan yang besar dan loyal membuat MTDL bisa bertumbuh secara sustainable di industri media dan teknologi sekarang ini.

“Pertumbuhan MTDL secara sustainable ini berkat diversifikasi produk dan layanan TIK, serta basis pelanggan yang besar dan loyal. Sebagai pemain lama di industri TIK, MTDL berhasil mempertahankan hubungan jangka panjang dengan customer hingga menambah customer base baru, menunjukkan bahwa solusi dan produk yang ditawarkan MTDL relevan dengan tren teknologi yang sangat cepat,” ungkap Susanto.

Capaian yang telah diperoleh MTDL

MTDL juga berhasil meraih sejumlah capaian penting, antara lain segmen Consumer yang mengalami perbaikan dengan membukukan kenaikan pendapatan sebesar 23,9% QoQ. Sedangkan segmen Commercial konsisten dengan membukukan kenaikan kebutuhan TIK dari pelaku bisnis, sehingga membukukan pertumbuhan yang solid sebesar 5,6% YoY.

“MTDL optimis bahwa kebutuhan akan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) akan terus berkembang, dan perusahaan siap untuk mengambil peran penting dalam pertumbuhan berkelanjutan ini,” ujar Randy Kartadinata selaku Direktur MTDL.

Baca Juga : Pengiriman Paket Amazon dengan Drone Diperluas

Pertumbuhan yang kuat di unit bisnis Solusi dan Konsultasi membuat MTDL makin dipercaya mitra dari principal global, salah satunya NetApp.

Dalam hal ini, anak perusahaan MTDL, telah mencapai predikat Prestige dalam program NetApp Partner Sphere yang baru. Prestige merupakan predikat yang diberikan NetApp untuk kemitraan dengan tingkat tertinggi.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version