Sembilan  Murid SD Islam Al-Iman Bogor Mengukir Prestasi Panahan

Sebanyak sembilan murid SD Islam Al-Iman Bogor berhasil meraih juara pada turnamen Bogor Open Indoor Archery Championship (BOIAC) di Hambalang, Bogor, 23-24 Januari 2023. (Foto-foto: Sekolah Islam Al-Iman)

Milenianews.com, Bogor- SD Islam Al-Iman Bojonggede, Bogor kembali berpartisipasi dalam turnamen Bogor Open Indoor Archery Championship (BOIAC) pada hari Senin-Selasa, 23-24 Januari 2023. Kegiatan itu dilaksanakan  di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Hambalang, Sentul, Bogor.

Turnamen panahan yang akan berlangsung selama 1 pekan itu terdiri dari beberapa kategori lomba dan diikuti 85 klub panahan. SD Islam Al-Iman bekerja  sama dengan Excellent Archery Club (EAC) mengirim 14 atlet untuk dua  kategori, masing-masing lima  orang kategori Standart Nasional SD Pemula 5M dan sembilan orang kategori Standart Nasional U12.

Pembukaan lomba, hari Senin, 23 Januari 2023, mempertandingkan kategori Standart Nasional SD Pemula 5M bagi tingkat pemula yang baru mengikuti lomba panahan untuk mendapatkan juara bantalan. Murid-murid SD Islam Al-Iman meraih tiga medali perak dan dua  medali perunggu. Medali perak diraih oleh Elang Ali Zafran, Muhammad Bilal Rizqillah, dan Almira Latihan Lubis. Medali perunggu diraih oleh Dzakiya Azkandina Agisha dan Chelsea Alia Kamandaya.

Pada hari kedua, Selasa, 24 Januari 2023 digelar kategori Standart Nasional U12 yang diikuti oleh 100 atlet terdiri dari 56 putra dan 44 putri. SD Islam Al-Iman mengutus sembilan  atlet yaitu Ibrahim Aryesta Munif, Muhammad Syakir Annafis, Ziad Faraz Al-Hakiki, Abdul Qowy Hasan, Naeema Sasikirana, Thaliqa Zhafira Bilqist, Rumi Reviandes, dan Kaira Anastasia Lubis.

Baca Juga : Sekolah Islam Al-Iman Gelar Pelatihan Pendidikan Adab

Sebanyak empat  murid SD Islam Al-Iman berhasil lolos sampai babak eliminasi  1/6 atau 33 besar.  Yaitu Ibrahim Aryesta Munif memperoleh peringkat ke-30 dengan total skor 568, Thaliqa Zhafira Bilqist mendapatkan peringkat ke-29 dengan skor nilai 524, Naeema Sasikirana meraih peringkat ke-31 dengan total skor 523, dan Rumi Reviandes meraih peringkat ke-32 dengan total skor 521.

Ai Nurhasanah, kepala SD Islam Al-Iman menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh murid-murid SD Islam Al-Iman di cabang olahraga panahan. Pencapaian prestasi ini merupakan hasil dari kesungguhan murid-murid berlatih dalam meningkatkan kompetensi diri. Menurutnya,  kegiatan ekstrakurikuler panahan merupakan salah satu ekstrakurikuler favorit selain wushu dan futsal.

“Kami bangga dan mengucapkan selamat kepada anak-anak hebat atas prestasi yang diraih. Semangat dan terus berlatih untuk meraih kompetensi. Pencapaian anak-anak kami sekaligus wujud komitmen sekolah untuk senantiasa mendorong dan memfasilitasi murid agar terus meningkatkan kompetensi akademik dan non akademik. Menjadi murid yang berilmu, berprestasi, beriman, dan beradab,” pungkasnya.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *